Diet Dengan Detoks Buah, Konsumsi 7 Buah Ini

Detox/detoks buah adalah mengkonsumsi buah untuk membuang kotoran dalam tubuh. Buah-buahan segar memiliki kandungan alami seperti Mineral, Vitamin, Serat, sama Amino, dan Enzim yang membantu mengikat racun dan membuangnya dari tubuh.

Kamu bisa mencoba buah-buahan ini untuk melakukan Diet Dengan Detoks Buah:

1. Anggur

Anggur dikenal sebagai buahnya para raja, dapat meringankan sembelit dan membantu mengatasi masalah ginjal, hati, sistem pencernaan, dan kulit. Anggur yang baik untuk detoks adalah anggur putih dan anggur merah.



2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C. Jeruk segar memiliki antioksidan kuat yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Zat antioksidan yang terkandung dalam jeruk dapat membantu mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan meningkatkan penyerapan zat besi. Jeruk lemon mengandung astringen, yaitu antiseptik yang merangsang kerja hati dan kantong empedu. Anda dapat melakukan detox buah menggunakan segelas air yang dicampur dengan perasan jeruk lemon segar yang bagus untuk menyeimbangkan tingkat keasaman dari makanan.

3. Apel

Apel memiliki kandungan asam malat dan asam tartaric yang baik untuk meningkatkan kerja sistem pencernaan dan membersihkan hati. Apel juga akan memberikan pasokan energi dengan kandungan fruktosa (gula asam).

4. Semangka

Semangka kaya akan zat anti inflamasi yang baik untuk mengatasi radang, mengandung banyak air untuk penambah cairan dalam tubuh. Semangka dapat mengatasi sembelit dan mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik. Selain itu, buah ini memiliki kandungan gula alami yang sehat bagi penderita diabetes serta pelaku diet.

5. Mangga

Mangga memiliki daging buah yang harum dan lembut sehingga mampu membersihkan darah. Buah mangga juga bagus untuk membantu kerja ginjal dan sistem pencernaan. Mangga mengandung vitamin A dan C yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta menjaga kerusakan rambut ketika Anda keluar pada siang hari. Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah ini karena mangga mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi.

6. Bit

Buah bit atau beetroot memiliki kandungan zat besi dan protein yang cukup kaya, zat besi dan protein dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sel-sel darah serta memperlancar aliran darah. Kandungan Vitamin C, B3 dan B6, serta Beta-karotennya menyerap dan mengeluarkan racun dari tubuh. Serat makanan ini juga meningkatkan pembentukan darah dalam tubuh.

7. Pir

Mengkonsumsi buah pir secara teratur dapat membantu mempercantik kulit dan membuat rambut berkilau. Pir juga dapat menjadi obat diuretic (pendorong produksi air seni) dan Laktasif (pencahar) yang efektif.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesempatan kali ini mengenai Diet Dengan Detoks Buah. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Salam sehat selalu!


Sumber https://www.artikelmateri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel