Pengelolaan Helpdesk dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK

Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK Pengelolaan Helpdesk dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK
Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK
Selamat bertemu kembali sahabat Guru Zaman Now, kali ini admin akan berbagi mengenai Pengelolaan Helpdesk dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK.
1. Tujuan dan Fungsi Helpdesk
Mengorganisir potensi proktor/teknisi/tim teknisyang memiliki pengalaman dalam pelaksanaan UNBK.
  • Membantu sekolah/madrasah yang mengalami kesulitan secara teknis dalam pelaksanaan UNBK di tempatnya masing-masing.
  • Memberikan edukasi kepada poktor/teknisi tentang pelaksanaan UNBK.
  • Melakukan pemetaan masalah teknis UNBK sebagai bahan evaluasi dan kebijakan.
  • Memberikan informasi penting kepada helpdesk pusat.
2. Struktur Organisasi Helpdesk
Proktor/Teknisi

  • Proktor Utama
  • Teknisi Utama
  • Proktor
  • Teknisi
Helpdesk Kab/Kota
  • Penanggungjawab Kab/kota
  • Proktor/Teknisi
  • Tim Teknis Disdik Kab/Kota
  • Tim Teknis Kantor Kemenag Kab/Kota
Helpdesk Propinsi
  • Penanggungjawab Provinsi
  • Proktor/Teknisi
  • Tim Teknis Disdik Provinsi
  • Tim Teknis Kantor Kanwil Kemenag
Helpdesk Pusat
  • Koordinator Pusat
  • Tim Aplikasi
  • Tim Infrastruktur
  • Tim Teknis PTN
Baca juga Kebijakan Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2019
3. Penanganan Masalah UNBK oleh HELPDESK
HELPDESK PUSAT

LAPORAN SEKOLAH
  • REQUEST SERVER CADANGAN
  • REQUEST TOKEN OFFLINE
  • REQUEST SINKRON OFFLINE
  • WAKTU TIDAK NORMAL (BERKURANG)
  • SISWA LOGIN LANGSUNG SELESAI TANPA MENEKAN TOMBOL SELESAI
  • ADA NOTIFIKASI DI CLIENT (ERROR 500, RUNTIME ERROR, TIDAK KELUAR SOAL)
HELPDESK PROVINSI
  • REQUEST UNLOCK SYNC
  • REQUEST UNLOCK SN
HELPDESK KAB/KOTA
  • INFRASTRUKTUR KARENA : OFFLINE,CHECKING
  • APLIKASI KARENA TIDAK BISA : LOGIN. RILIS TOKEN, PINDAH DAFTAR TES, UPLOAD, CETAK UPLOAD
Tim Posko Terpadu INBK
Tim Support/Agent
– Menerima dan menanggapi berbagai pertanyaan, komplain gangguan dan melakukan input pada system aplikasi ticketing.
– Bertindak sebagai pengasuh web yg bertugas menanggapi berbagai pertanyaan, komplain dan eskalasi permasalahan kepada tim teknis atau pimpinan.
• Tim Aplikasi
Bertugas melakukan troubleshoot permasalahan yang terjadi dari sisi aplikasi UNBK
• Tim Infrastruktur server dan jaringan
Memberikan jaminan ketersediaan dan kelancaran infra dan jaringan UNBK

4. ALUR PENANGANAN MASALAH DI HELPDESK PUSAT
5. PERSYARATAN HELPDESK UNBK
  • Personil yang memahami dan menguasai mekanisme pelaksanaan UNBK.
  • Personil yang memahami dan menguasai aplikasi UNBK.
  • Personil yang memahami dan menguasasi infrastruktur & jaringan.
  • Personil yang memahami dan menguasai pendataan peserta UN.
6. PENDAFTARAN HELPDESK DI WEB UNBK
 Baca juga Mendidik di Era Serba Digital

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK silahkan download buku petunjuknya di bawah ini.

Sumber http://silabusk13.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel