Pengelolaan Helpdesk dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK
Friday, December 14, 2018
Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK |
Selamat bertemu kembali sahabat Guru Zaman Now, kali ini admin akan berbagi mengenai Pengelolaan Helpdesk dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK.
1. Tujuan dan Fungsi Helpdesk
Mengorganisir potensi proktor/teknisi/tim teknisyang memiliki pengalaman dalam pelaksanaan UNBK.
Proktor/Teknisi
HELPDESK PUSAT
LAPORAN SEKOLAH
Tim Support/Agent
– Menerima dan menanggapi berbagai pertanyaan, komplain gangguan dan melakukan input pada system aplikasi ticketing.
– Bertindak sebagai pengasuh web yg bertugas menanggapi berbagai pertanyaan, komplain dan eskalasi permasalahan kepada tim teknis atau pimpinan.
• Tim Aplikasi
Bertugas melakukan troubleshoot permasalahan yang terjadi dari sisi aplikasi UNBK
• Tim Infrastruktur server dan jaringan
Memberikan jaminan ketersediaan dan kelancaran infra dan jaringan UNBK
4. ALUR PENANGANAN MASALAH DI HELPDESK PUSAT
5. PERSYARATAN HELPDESK UNBK
Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK silahkan download buku petunjuknya di bawah ini.
- Membantu sekolah/madrasah yang mengalami kesulitan secara teknis dalam pelaksanaan UNBK di tempatnya masing-masing.
- Memberikan edukasi kepada poktor/teknisi tentang pelaksanaan UNBK.
- Melakukan pemetaan masalah teknis UNBK sebagai bahan evaluasi dan kebijakan.
- Memberikan informasi penting kepada helpdesk pusat.
Proktor/Teknisi
- Proktor Utama
- Teknisi Utama
- Proktor
- Teknisi
- Penanggungjawab Kab/kota
- Proktor/Teknisi
- Tim Teknis Disdik Kab/Kota
- Tim Teknis Kantor Kemenag Kab/Kota
- Penanggungjawab Provinsi
- Proktor/Teknisi
- Tim Teknis Disdik Provinsi
- Tim Teknis Kantor Kanwil Kemenag
- Koordinator Pusat
- Tim Aplikasi
- Tim Infrastruktur
- Tim Teknis PTN
Baca juga Kebijakan Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 20193. Penanganan Masalah UNBK oleh HELPDESK
HELPDESK PUSAT
LAPORAN SEKOLAH
- REQUEST SERVER CADANGAN
- REQUEST TOKEN OFFLINE
- REQUEST SINKRON OFFLINE
- WAKTU TIDAK NORMAL (BERKURANG)
- SISWA LOGIN LANGSUNG SELESAI TANPA MENEKAN TOMBOL SELESAI
- ADA NOTIFIKASI DI CLIENT (ERROR 500, RUNTIME ERROR, TIDAK KELUAR SOAL)
- REQUEST UNLOCK SYNC
- REQUEST UNLOCK SN
- INFRASTRUKTUR KARENA : OFFLINE,CHECKING
- APLIKASI KARENA TIDAK BISA : LOGIN. RILIS TOKEN, PINDAH DAFTAR TES, UPLOAD, CETAK UPLOAD
Tim Support/Agent
– Menerima dan menanggapi berbagai pertanyaan, komplain gangguan dan melakukan input pada system aplikasi ticketing.
– Bertindak sebagai pengasuh web yg bertugas menanggapi berbagai pertanyaan, komplain dan eskalasi permasalahan kepada tim teknis atau pimpinan.
• Tim Aplikasi
Bertugas melakukan troubleshoot permasalahan yang terjadi dari sisi aplikasi UNBK
• Tim Infrastruktur server dan jaringan
Memberikan jaminan ketersediaan dan kelancaran infra dan jaringan UNBK
4. ALUR PENANGANAN MASALAH DI HELPDESK PUSAT
5. PERSYARATAN HELPDESK UNBK
- Personil yang memahami dan menguasai mekanisme pelaksanaan UNBK.
- Personil yang memahami dan menguasai aplikasi UNBK.
- Personil yang memahami dan menguasasi infrastruktur & jaringan.
- Personil yang memahami dan menguasai pendataan peserta UN.
Baca juga Mendidik di Era Serba Digital
Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Pengelolaan dan Cara Pendaftaran HELPDESK DI WEB UNBK silahkan download buku petunjuknya di bawah ini.