UAMBN-BK : Pertanyaan, Permasalahan, jawaban dan Solusinya UAMBN-BK 2018

Assalamu'alaikum wr. wb. Sahabat Guru Jugan, Seberat apapun pekerjaan dan beban kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai guru plus tugas sebagai proktor, operator, teknisi sebagian lagi sebagai kepala madrasah, wakil kepala, dan semua tugas yang tak bisa saya sebut satu persatu, tetap bersyukurlah karena dengan semua itu amal kita tanpa terasa terus mengalir, dan juga ilmu yang bertambah tentunya.


Dari Berbagai pertanyaan dan permasalahan yang di hadapi oleh proktor yang dirangkum oleh para helpdesk kemudian disampaikan kepada pengembang website uambnbk.kemenag.go.id, setidaknya error yang terjadi di lapangan bisa diberi solusinya. seperti beberapa pertanyaan dari kategori kebijakan pusat. beberapa pertanyaanya adalah :


Bagaimana cara mekanisme tentang madarasah yang menumpang? 

Ada dua jawaban yang diberikan oleh pusat yaitu :
1. Jika siswa menumpang memiliki NISN, saat upload excel data siswa digabungkan dengan data siswa penyelenggara ujian.
2. Jika tidak memiliki NISN sekolah yang menumpang harus menyediakan perkangkat sendiri (Server / bisa berupa laptop) yang telah di instal aplikasi offline. komputer client bisa menggunakan komputer sekolah penyelenggara


Waktu Ujian apa bisa dibuat 2 jam atau sesuai aturan simulasi? 

Keduanya bisa dilakukan.

Apa bisa menggabungkan siswa berbeda jurusan dalam satu ruangan dan sesi?
tidak bisa.

Baca Juga
Bagaimana Cara Instal komputer Client UAMBN-BK? ini caranya
Cara Mencetak Kartu Peserta UNBK Terbaru [update : Foto]
Contoh Surat pengajuan Sinkronisasi dan token offline UNBK 2018

Seperti pertanyaan-pertanyaan diatas adalah contoh permasalahan yang disertai solusinya. untuk lebih lengkapnya silahkan para sahabat baca informasinya dibawah ini.



untuk mengunduh file diatas agar lebih jelas dan dijadikan rujukan dalam pelaksanaan UAMBN-BK tahun 2018. eatoreh unduh filenya disini.

Demikian informasi tentang UAMBN-BK : Pertanyaan, Permasalahan, jawaban dan Solusinya UAMBN-BK 2018. semoga tulisan ini bermanfaat. Aamiin.

Salah ESTOH dari Guru Jugan dari pulau garam Madura - Soengennep (Sumenep -red).

Sumber https://www.gurujugan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel