Kisi-kisi USBN SMA/MA Bahasa Korea 2017
Wednesday, March 1, 2017
Kali ini kami membagikan kisi-kisi USBN tahun 2016/2017 untuk SMA/MA Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Korea.
Klik disini untuk mendownloadnya
Sumber http://www.informasiguru.com/
Klik disini untuk mendownloadnya
Level Kognitif | Membaca | Kosa Kata dan Ungkapan Komunikatif | Unsur Kebahasaan |
---|---|---|---|
Pengetahuan dan Pemahaman Mengenal Mengidentifikasi Menentukan | Peserta didik dapat memahami secara eksplisit informasi dariteks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik dapat mengidentifikasi kosa kata dan ungkapan komunikatif sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram, terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik dapat menentukan struktur/pola kalimat sesuai konteks: tteks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram, terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik |
Aplikasi Mengartikan Menggunakan Menerapkan | Peserta didik dapat menggunakan sinonim/antonim dari teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik mampu menerapkan kosa kata dan ungkapan komunikatif sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik dapat menerapkan struktur/pola kalimat sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik |
Penalaran Menganalisis Menginterpretasi Menyimpulkan Menyusun | Peserta didik mampu memahami informasi implisit menyimpulkan isi teks/percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik mampu menginterpretasikan makna kata/ kalimat dan ungkapan komunikatif menyusun kata menjadi kalimat sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik | Peserta didik mampu menyusun kalimat menjadi paragraf terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik |