Kisi-kisi USBN SMA/MA Bahasa Korea 2017

Kali ini kami membagikan kisi-kisi USBN tahun 2016/2017 untuk SMA/MA Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Korea.

Klik disini untuk mendownloadnya

Level Kognitif Membaca Kosa Kata dan Ungkapan Komunikatif Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan Pemahaman  Mengenal  Mengidentifikasi  Menentukan Peserta didik dapat memahami secara eksplisit informasi dariteks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik Peserta didik dapat mengidentifikasi kosa kata dan ungkapan komunikatif sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram, terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik Peserta didik dapat menentukan struktur/pola kalimat sesuai konteks: tteks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram, terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik
Aplikasi
 Mengartikan  Menggunakan  Menerapkan
Peserta didik dapat
menggunakan sinonim/antonim dari teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik
Peserta didik mampu menerapkan kosa kata dan ungkapan komunikatif sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik Peserta didik dapat menerapkan struktur/pola kalimat sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik
Penalaran
 Menganalisis  Menginterpretasi
 Menyimpulkan  Menyusun
Peserta didik mampu  memahami informasi implisit  menyimpulkan isi teks/percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik Peserta didik mampu  menginterpretasikan makna kata/ kalimat dan ungkapan komunikatif  menyusun kata menjadi kalimat sesuai konteks: teks/ percakapan/ paragraf/ formulir/ tabel/ gambar/ grafik/diagram terkait topik Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik Peserta didik mampu menyusun kalimat menjadi paragraf terkait topik: Jagie sogae, insamal, yoilgwa nalca, kongdong siseol, hakyo saenghwal, cwimi, saengil, byeongwon, Jeonhwa, Jumal, eumsik

Sumber http://www.informasiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel