RPP k13 Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Semester 2 Revisi 2019


Pada kurikulum 2013 ada beberapa hal penting yang harus diketahui dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajaran khususnya perangkat pembelajaran RPP.
RPP menjadi dasar yang kuat bagi seorang guru dalam merencanakan program mengajar ketika akan di terapkan di kelas nantinya.

Didalam sebuah RPP pada kurikulum 2013 ada beberapa aspek yang menjadi dasar dalam membuat RPP berbasis kurikulum 2013 diantaranya adalah harus memuat aspek 4c, literasi, PPK dan level HOTS.
Begitu juga dalam membuat tujuan pembelajaran pada rencana pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 dimana tujuan yang di buat harus dapat memuat 4 aspek yaitu aspek audience,behaviour,condition dan degree.



Untuk memahami tentang pengertian dan penjelasan mengenai 4c, literasi, PPK dan level HOTS serta untuk mengetahui arti dari audience,behaviour,condition dan degree dari tujuan pembelajaran yang benar dalam sebuah RPP maka anda dapat memperoleh informasinya melalui blog IndoINT.blogspot.com

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan file rpp kurikulum 2013, yaitu RPP mata pelajaran bahasa indonesia untuk kelas 9 yang dapat di gunakan khusus untuk pembelajaran di semester 2. apabila anda juga membuatuhkan RPP k13 Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 maka anda dapat melihatnya pada postingan sebelumnya yang telah saya bagikan melalui blog IndoINT.blogspot.com

Perangkat pembelajaran RPP k13 Bahasa Indonesia kelas 9 Semester 2 yang akan saya bagikan ini merupakan perangkat rpp versi revisi terbaru tahun 2019 yang saat ini di gunakan, meskipun mungkin masih ada beberapa yang harus melalui tahap perbaikan maka oleh sebab itu jika anda akan menggunakannya maka silahkan untuk terlebih dahulu memeriksanya dan anda dapat mengeditnya untuk dapat di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SD,jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua kelas dan semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SD, SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

DOWNLOAD PERANGKAT SD SEMUA KELAS K13 EDISI REVISI TERBARU

DOWNLOAD PERANGKAT SMP SEMUA MAPEL K13 EDISI REVISI TERBARU 

RPP merupakan dokumen penting yang harus di miliki oleh seorang guru mata pelajaran. dengan memiliki RPP maka guru akan sangat terbantu ketika akan melakukan aktivitas mengajar di kelas sebab seluruh langkah-langkah pembelajaran yang akan di berikan nantinya sudah di muat di dalam rencana pembelajaran yang telah di buat tersebut.

Memang dalam membuat perangkat pembelajaran akan sangat membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga guru yang akan membuat perangkat pembelajaran tentunya harus mempersiapkan waktu khusus sehingga perangkat pembelajaran yang akan di buat dapat di selesaikan tepat waktu.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sedang mengajar di kelas ix SMP maka postingan ini tentunya akan sangat bermanfaat buat anda. RPP k13 Bahasa Indonesia kelas 9 SMP Semester 2 yang akan saya berikan ini sudah langsung dapat di gunakan dan juga dapat di edit sesuai kebutuhan.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat RPP k13 matematika Kelas 9 SMP semester 2 revisi 2019, maka silahkan anda download melalui judul RPP yang telah saya sediakan di bawah ini :


RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS IX SMP SEMESTER 2 


Demikianlah yang dapat saya berikan pada postingan kali ini, Semoga file RPP k13 Bahasa Indonesia kelas 9 semester 2 revisi terbaru tahun 2019 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat, dan apabila ada masukkan atau saran atau apapun itu yang sifatnya membangun maka saya sangat mengharapkan agar anda memberikan informasinya melalui kolom komentar demi kemajuan blog IndoINT.blogspot.com ini.
Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel