Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019

Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019

Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019

Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019.

Pengembangan Pendidikan PAUD khususnya Kelompok Bermain dewasa ini semakin pesat untuk diperlukan penanganannya secara professional demi kemajuan lembaga. Dengan meningkatkan mutu dan layanan pada anak didik akan mampu mengembangkan potensi anak didik seoptimal mungkin. Keberhasilan pendidikan KB TK/PAUD memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Untuk itu Kepala KB TK/PAUD harus mempunyai program kerja agar didalam pelaksanaan tugasnya sudah mempunyai pedoman dan arah demi kemajuan selmabaga yang dipimpinnya dengan cara : 
  • Merumuskan visi dan misi KB TK/PAUD
  • Membuat perencanaan program jangka panjang dan jangka pendek dengan melibatkan unsur guru dan orang tua.
  • Mengorganisasikan semua kegiatan di KB TK/PAUD
  • Memberi motivasi kepada guru dan tenaga pelaksana 
  • Melakukan supervisi secara kesinambungan 
  • Melakukan kegiatan Evaluasi Program 
  • Melaporkan semua kegiatan 
Program Kerja Kepala Sekolah ini disusun sebagai penyesuaian dari petunjuk administrasi Sekolah Dasar, serta digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan operasional di sekolah, sehingga akan memperlancar kerja Kepala Sekolah. Penyusunan Program Kerja Kepala Sekolah ini melibatkan unsur yang terkait, yaitu unsur Kepala Sekolah, Guru, Penjaga dan Pengurus Komite Sekolah, yang sebelumnya telah diuji kelayakannya.

Program Kerja Kepala Sekolah ini meliputi:
  • Pendahuluan
  • Program Pengembangan Sekolah
  • Program Umum Sekolah
  • Program Khusus Sekolah
  • Program Peningkatan Mutu
  • Penutup
Dalam penyusunan Program Kerja Kepala Sekolah ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kekurangan maupun kesalahan, namun demikian tentunya disana-sini pasti masih banyak terdapat kekurangan maupun kesalahan.Untuk itu kami sangat berterima kasih apabila dari semua pihak sudi memberikan saran maupun kritik, demi kelancaran tugas yang kami emban.

Madrasah adalah satu lembaga tempat berlangsungnya usaha yang dilakukan secara sadar oleh manuisa dewasa (guru) dalam upaya membentuk pertumbuhan jasmani dan rohani anak didik sebgai bangsa di masa yang akan datang. Dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan sangat diperlukan suatu kondisi (iklim) yang sehat, kondusif, harmonis dan serasi antara siswa, guru, kepala madrasah, orang tua (wali) siswa dan seluruh aparat (stakeholder) pendidikan lainnya.

Selanjutnya seluruh komponen pendidikan di madrasah merupakan satu kesatuan di mana antara satu dengan lainnya terjalin hubungan yang baik, serasi secara timbal balik dan berkesinambungan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal.

Oleh karena itu program kerja kepala madrasah ini kami susun secara sederhana, hal ini tentunya tidak luput dari kekurangan dan keterbatasan kemampuan kami. Namun yang sangat penting bagi kami, yakni kebersamaan untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam menentukan jalannya pembinaan di madrasah.

Tujuan dan Manfaat RKKS

Manfaat Penyusunan RKKS
Penyusunan RKKS/RKM merupakan suatu hal yang sangat penting, karena RKKS/M dapat digunakan sebagai:
1. Pedoman kerja (kerangka acuan) kepala sekolah dalam mengembangkan sekolah/madrasah
2. Dasar untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengembangan sekolah/madrasah;serta
3. Bahan acuan untuk mengidentifikasi dan mengajukan sumberdaya pendidikan yang diperlukan untuk pengembangan sekolah/madrasah.

Tujuan Penyusunan RKKS
Tujuan utama penyusunan RKKS adalah agar kepala sekolah  dapat mengetahui secara rinci tindakan-tindakan yang harus dilakukan agar tujuan, kewajiban, dan sasaran pengembangan sekolah/madrasah dapat dicapai. 

Dan masih banyak Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Program Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk TK,SD,SMP,SMA Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Program Rencana Kerja Kepala Sekolah TK/PAUD
Program Rencana Kerja Kepala Sekolah SD/MI
Program Rencana Kerja Kepala Sekolah SMP/MTS
Program Rencana Kerja Kepala Sekolah  SMA/SMK/MA

Sumber http://www.materipendidikan.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel