Download Juknis Penulisan Blangko Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA Terbaru 2019

Sebelum anda mendownload Juknis Penulisan Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA Terbaru 2019, anda harus tahu bahwa ijazah menurut permendikbud Nomor 29 Tahun 2014 adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa peserta didik telah lulus pada suatu pendidikan. Ijazah kerapkali digunakan sebagai acuan penerimaan siswa baru, mahasiswa baru atau bahkan perekrutan tenaga kerja pada suatu perusahaan atau instansi.

Oleh karena itu penulisan ijazah tentulah harus diatur sedemikian rupa dan tidak asal-asalan. Dalam hal ini, Direktorat Jenderal pendidikan Islam Kementrian Agama telah mengeluarkan Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazahah untuk semua sekolah yang berada di naungan Departemen Agama meliputi; Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Juknis Penulisan Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA Tahun Pelajaran 2018/2019 ini diterbitkan melalui Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 2323 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Tahun Pelajaran 2018-2019.

Di dalam juknis ini memuat Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus penulisan belanko ijazah yang terstandarisasi secara nasional. Petunjuk Umum merupakan mekanisme penulisan yang berlaku secara umum untuk semua jenjang mulai RA hingga MA. Adapun Petunjuk Khusus terbagi menjadi dua, Petunjuk Khusus Penulisan Blangko RA dan Petunjuk Khusus Penulisan Blangko MI, MTs, dan MA.

Dalam juknis ini juga disertakan contoh fisual blangko ijazah yang nantinya akan dibagikan dan diisi oleh masing-masing satuan pendidikan. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pekerjaan tim penulis ijazah dalam mengikuti juknis-juknis yang telah ditentukan.

SK Dirjend Pendidikan Islam Nomor 2323 th. 2019



Link Download Juknis Penulisan Blangko Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA Terbaru 2019

Untuk mendownload Juknis Penulisan Blangko Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA Terbaru 2019 teman-teman bisa klik link berikut ini:


  • SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2323 Tahun 2019 (UNDUH FILE)
  • Materi Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah 2019 (UNDUH FILE)

Diharapkan dengan mengikuti langkah-langkah yang ada pada Juknis Penulisan Blangko Ijazah Ra, MI, MTs, dan MA TP. 2018-2019 yang telah dikeluarkan oleh dirjen ini, ijazah yang akan diterbitkan oleh lembaga teman-teman sekalian benar-benar terstandarisasi dan terhindar dari kesalahan.

Bagi kawan-kawan yang sekolahannya terafiliasi di Diknas bisa Download Juknis Penulisan Belangko Ijazah SD, SMP, SMA, SMK, SPK, SDLB, SMPLB, SILN Terbaru 2019 DI SINI.
Sumber https://www.abimuda.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel