Panduan Resmi Prosedur Usbn

Panduan Resmi Mekanisme USBN - Setelah registrasi Admin USBN yang kemudian ditindaklanjuti dengan mendapatkan User dan Password aplikasi pendataan USBN maka selanjutnya yang harus kita lakukan sebagai admin USBN ialah melengkapi data yang ada pada aplikasi USBN.

Proses awal yang perlu kita selesaiakan semoga sepenuhnya sanggup memakai semua fitur aplikasi USBN ialah kita harus mengupload Surat Tugas Penunjukan Admin USBN. Bagi yang belum mempunyai silahkan kunjungi link ini Contoh Surat Penunjukan Admin USBN. 

Setelah itu anda mintakan tanda tangan kepala sekolah kemudian scan berkas tersebut kedalam pdf untuk kemudian di upload pada web aplikasi USBN. Perlu diketahui dan dipahami bahwa setelah  mengupload Surat Tugas tidak sanggup eksklusif memakai semua fitur aplikasi USBN. Tetapi harus menunggu akun satuan pendidkan di Approve oleh admin Kabupaten.

Setelah registrasi Admin USBN yang kemudian ditindaklanjuti dengan mendapatkan User dan Pass Panduan Resmi Mekanisme USBN

Untuk itu sesudah kita mengupload Surat Tugas dianjurkan segera laporan kepada admin Kabupaten semoga segera di approve sehingga sanggup memakai full fitur aplikasi USBN.
Nah para teman emiszone pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan kepada teman - teman semua yaitu Panduan Resmi Mekanisme USBN. Alangkah lebih baiknya teman - teman admin usbn satuan pendidikan membaca prosedur pendataan USBN semoga memahami terlebih dahulu konspe pendataan USBN ini.

Panduan Resmi Mekanisme USBN yang kami bagikan berupa file PDF yang isinya mengenai seluk beluk aplikasi USBN. Panduan Resmi Mekanisme USBN ini sangat lengkap hampir 95% semuanya dimuat dalam Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN. Kaprikornus sangat membantu anda dalam mengerjakan pendataan USBN. 

Berikut Daftar Isi dalam Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN :

Daftar Isi
Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN


A. User Manual General Untuk Semua User

  1. Melakukan Login 
  2. Melakukan Lupa Password 
  3. Melakukan Logout
  4. Melihat Profil 
  5. Mengubah Profil 
  6. Mengubah Password
  7. Melihat list topic 
  8. Melihat detail topic / list pertanyaan (Forum) 
  9. Membuat pertanyaan (Forum)
  10. Membuat Komentar (Forum) 
  11. Menghapus Komentar 
  12. Melihat halaman FAQ

B. User Manual Untuk Admin Satuan Pendidikan 

  1. Melihat grafik di halaman login
  2. Mengunggah Surat Penunjukan
  3. Mengubah Surat Penunjukan 
  4. Melihat Laporan Kasus
  5. Membuat Laporan Kasus
  6. Mengubah Laporan Kasus
  7. Menghapus Laporan Kasus 
  8. Melihat Halaman List Nilai yang Sudah di-upload
  9. Mengubah Nilai 
  10. Membuat Nilai 
  11. Menghapus Nilai
  12. Melihat Halaman List Nilai Siswa per Mata Pelajaran
  13. Mengubah Nilai Siswa per Mata Pelajaran
  14. Membuat Nilai Siswa per Mata Pelajaran
  15. Menghapus Nilai Siswa per Mata Pelajaran
  16. Download Template Excel Nilai Siswa dan Rata – Rata
  17. Import Excel Nilai dan Rata – Rata 
  18. Melihat Grafik Nilai

Semua daftar diatas sudah termuat lengkap pada Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN. Silahkan bagi Bapak Ibu yang sedang membutuhkan sanggup anda dapatkan dari web ini melalui link unduh yang telah kami sediakan dibawah ini :


Download Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN


Baca Juga :

Silahkan dipelajari Buku Panduan Resmi Mekanisme USBN. Semoga Panduan ini bermnafaat bagi anda. Bantu Share kepada rekan - rekan operator semoga sama - sama membantu teman seprofesi.

Baiklah kau cukupkan pembahasan tentang Panduan Resmi Mekanisme USBN. Semoga sanggup membantu  memudahkan anda. Apabila ada salah kata dalam penyampaian kami mohon maaf . Akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Sumber: emissimpatikazone

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel