Cara Mengatasi Loading Usang Cetak Kartu Unbk

Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK - Bapak ibu proktor update tebaru mengenai tampilan Kartu Peserta UNBK yang sekarang tampilannya semakin lengkap. Terdapat foto penerima ujian dan tabel jadwal dan sesi penerima UNBK sebelumnya tampilan ini tidak ada.

Dengan diperbaikinya Kartu Peserta UNBK menciptakan penerima ujian lebih gampang dalam mengingat sesinya masing - masing. Adanya kolom foto ini menciptakan kita harus mengupload foto - foto penerima namun ada sebagian proktor yang tidak menguploadnya, alasanya foto ditempelkan secara manual menyerupai kartu UN tahun - tahun sebelumnya. Ya bergantung kalau kami tetap mnegupload foto ke web UNBK.

Dibalik semua perbaikan Kartu Peserta UNBK ada beberapa hambatan saat hendak mencetak kartu. Yaitu proses memuat kartu yang cukup lama, mungkin yang tidak sabar niscaya emosi sebab selama proses memuat tersebut kinerja komputer melambat. Hal ini kami alami sendiri saat hendak mencetak kartu penerima UNBK.

Penyebab loading usang saat hendak mencetak kartu yaitu adanya file foto yang sudah kita upload. Sehingga proses loadingpun mengalami penurunan kecepatan bahkan parahnya lagi komputer ngelag.

Baca Juga : 

Lalu, Bagaimana Solusi Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK  ?


Apabila bapak/ibu proktor mengalami hal sama menyerupai yang kami alami solusinya yaitu gunakan Browser Mozilla Firefox sebab Moazilla Firefox tidak memakai fitur pratinjau print atau print preview. Kebetulan saat itu kami memakai Google Chrome mungkin sebab kartu peserta ujian ada fotonya maka proses pratinjau print atau print preview membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan lama.

Selain itu anda juga sanggup menyimpannya ke dalam format PDF terlebih dahulu, biar kita sanggup melihat apakah sudah benar atau belum kartu pesertanya dalam file offline format PDF. Untuk cara menyimpan ke file PDF sangatlah gampang dan pastinya masih memakai Mozilla Firefox.

Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK 


Berikut ini Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK dengan menyimpannya ke dalam format PDF :

#1. Buka Browser Mozilla firefox
#2. Silahkan kunjungi web unbk dan login dengan akun masing-masing
#3. Klik Menu UNBK kemdian Klik pada kartu peserta
#4. Klik Cetak
      Maka akan tampil seluruh kartu penerima unbk yang hendak kita cetak
#5. Klik Cetak
Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK

#6. Muncul panel print, silah pilih dan klik Microsoft Print to PDF untuk menyimpan ke PDF. Jika ingin eksklusif mencetaknya maka pilih nama printer yang aktif.
Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK
#7. Klik OK dan tunggu sampai proses penyimpanan ke file PDF atau proses print selesaim jikalau tidak ada duduk kasus proses penyimpanan ke PDF sekitar 1 menit saja. Tidak loading usang menyerupai di Google Chrome
#8. Jika sudah tercetak, lalu kita potongi kartunya dan sehabis itu siap dibagikan.
#9. Selesai

Baca Juga : 
Nah begitulah Solusi Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK. Silahkan bapak ibu memakai cara mana saja sanggup dengan menyimpan ke PDF dulu atau eksklusif cetak, Yang penting gampang bagi anda.

Baiklah semoga secuil ilmu yang kami bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Kami akhiri artikel tentang Cara Mengatasi Loading Lama Cetak Kartu UNBK, Apabila ada kata yang kurang berkenan kami mohon maaf. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Sumber: emissimpatikazone

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel