Cara Mengganti Sandi Gmail Lewat HP Dengan Mudah

Cara ganti sandi gmail - Dulu di tahun 2016, saya pernah membagikan tutorial informasi bagaimana cara mengganti kata sandi gmail. Di karenakan tutorial tersebut saya berikan melalui dekstop atau menganggti sandi melalui PC, maka kali ini saya akan memberikan tutorial lainnya yang dilakukan di HP atau smartphone. Tutorial ini saya buat karena pengguna dekstop atau PC memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding dengan pengguna smartphone. Berikut tutorial mengubah kata sandi Gmail tahun 2019.

Gmail adalah layanan surat elektronik milik google yang diluncurkan pada tanggal 1 April 2004 dalam bentuk Beta test, dan baru dirilis secara global pada tanggal 7 Juli 2007. Gmail sendiri merupakan email yang paling banyak digunakan, karena hampir semua layanan milik google, seperti Google Drive, Play Musik, Google Map, semuanya wajib menggunakan Gmail. Bahkan di HP, khususnya berplatform Android mengharuskan menambahkan email ke HP, karena peran Gmail sendiri di HP Android cukup banyak.


Selain itu, kegunaan Gmail yang utama perannya cukup penting, yaitu digunakan untuk mengirim pesan atau file. Terutama dalam mengirim file, kita bisa mengirim file berukuran besar hingga 25 MB, berbeda dengan surat elektronik lainnya yang pembatasannya cukup kecil. Akun gmail milik kita sendiri bisa  kita setting sedemikian rupa, mulai dari nama, password, hingga foto profil.

Baca: Cara Membuka 2 Akun Gmail Dalam 1 Browser Sekaligus

Berbicara mengenai password gmail. Password atau kata sandi merupakan bagian terpenting dari Gmail selain alamat Gmail, karena jika seorang mengetahui kata sandi dan juga alamat email kita, banyak data yang bisa terancam. Karena sebagian besar pendaftaran baik di game, akun web, dan lain sebagainya banyak yang menggunakan Gmail sebagai syarat utama mendaftar. Oleh karena itulah, mengganti sandi Gmail secara berkala akan membuat akun Gmail semakin aman. Berikut bagaimana cara ganti kata sandi di Gmail lewat HP.

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail Melalui HP

1. Pertama silahkan buka browser HP, rekomendasi Google Chrome.
2. Kemudian masuk ke pengaturan informasi akun Gmail Anda, atau kunjungi Myaccount. Jika disuruh login akun Gmail, silahkan masukkan alamat Email dan kata sandi Anda.

3. Selanjutnya masuk ke bagian menu "Sandi" untuk mengubah kata sandi, dan jika disuruh memasukkan password, masukkan kata sandi lama Anda.


4. Nah, disini silahkan masukkan kata sandi Anda yang baru dua kali. Jika sudah sentuh "Ubah Sandi", otomatis sandi akan tergantikan dengan yang baru.


5. Biasanya jika sudah mengganti kata sandi tersebut, maka akun Gmail akan otomatis logout di HP kita. Jadi silahkan login kembali dengan password yang baru.

Nah, itulah bagaimana cara mengubah kata sandi Gmail lewat HP beserta gambar yang dapat saya bagikan untuk Anda. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tips tutorial ganti kata sandi Gmail via HP, dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel