Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi Saya di HP Android

Cara melakukan pembaruan aplikasi saya di Play Store - Dulu saya pernah membagikan tutorial informasi mengenai cara agar aplikasi Android tidak melakukan update otomatis di Play Store. Nah, pada kesempatan kali ini saya masih akan membagikan tutorial informasi yang masih berhubungan dengan tutorial tersebut, yaitu bagaimana cara melakukan pembaruan aplikasi di HP Android melalui Play Store. Tutorial ini saya bikin, karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara memperbarui atau mengupdate aplikasi Android, khususnya yang berasal dari Play Store.

Berbicara mengenai aplikasi mungkin banyak sekali jenisnya tergantung dari support operasi sistem yang digunakan, mulai dari aplikasi windows yang dibuat khusus untuk operasi sistem windows, aplikasi Android, hingga aplikasi untuk operasi IOS. Hingga saat ini ada sebagian besar sistem operasi yang cukup mendominasi, bila di perangkat komputer atau laptop OS Windows cukup mendominasi, sedangkan untuk perangkat smartphone mungkin sistem operasi Android cukup mendominasi di berbagai merek smartphone sekarang. Mulai dari Samsung, Asus, Lenovo, hingga Xiaomi menggunakan sistem operasi Android.


Kepopuleran sistem operasi Android sendiri tidak terlepas dari apa yang namanya aplikasi, karena aplikasi yang support sistem operasi Android sangat banyak dibanding dengan SO lainnya. Hal tersebut sangat terlihat dengan banyaknya sekali aplikasi yang bisa kita unduh di Google Play Store, mulai dari game, media sosial, film, buku, hingga aplikasi musik bisa kita temukan di Play Store. Dari sekian banyak aplikasi di Play Store yang kita unduh, sebagian besar pasti akan melakukan pembaruan aplikasi.

Baca: Cara menghapus aplikasi Android di HP Xiaomi

Pembaruan aplikasi di Play Store biasanya bukan tanpa sebab, pasalnya setiap aplikasi yang melakukan pembaruan pasti memiliki fitur baru atau memiliki tampilan yang lebih baik dari pada sebelumnya. Biasanya setiap aplikasi di HP khususnya Android akan melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis atau biasanya juga kita akan diminta untuk melakukan pembaruan aplikasi melalui Play Store. Nah, bila Anda ingin memperbarui aplikasi Anda, namun tidak tahu caranya. Berikut tutorial bagaimana cara mengupdate aplikasi saya!

Cara Memperbarui Aplikasi Android di Play Store

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Play Store di smartphone Anda.
2. Kemudian untuk memulai mengupdate aplikasi di Play Store, silahkan sentuh tanda ikon strip tiga dibagian pojok kiri atas.


3. Selanjutnya, masuk ke menu "Aplikasi & game saya" untuk memilih aplikasi yang ingin diperbarui.


4. Setelah itu tinggal pilih aplikasi yang ingin di update atau diperbarui, atau jika ingin memperbarui semua aplikasi bisa pilih "Update Semua".


Note: Jika ingin memperbarui semua aplikasi di sarankan menggunakan jaringan Wifi, karena biasanya sebagian aplikasi mempunyai update size yang cukup besar.

5. Selesai!

Nah, mudah bukan bagaimana cara memperbarui aplikasi saya di Google Play Store, dengan begitu Anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin di update di Android melalui Play Store. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tips Android dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel