Pedoman Uji Kompetensi Keahlian SMK 2019

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan telah resmi menerbitkan Buku Pedoman Penyelenggaraan Uji Kompetensi Keahlian Tahun Pelajaran 2018/2019.

Buku ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan UKK pada tahun ini.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan telah resmi menerbitkan B Pedoman Uji Kompetensi Keahlian SMK 2019


Uji Kompetensi Keahlian sebagai bagian dari penilaian yang khas SMK adalah penilaian terhadap pencapaian siswa  terkait kualifikasi jenjang 2 atau 3 pada KKNI yang dilaksanakan di akhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profsi atau satuan pendidikan terkakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri dengan memperhatikan paspor ketrampilan dan/atau portofolio.

Materi uji pada UKK disusun berdasarkan skema sertifikasi yang memuat kemampuan melaksanakan pekerjaan spesifik, operasional dan/atau penjaminan mutu. Soal UKK berbentuk penugasan yang dinilai secara individual untuk membuat suatu produk sesuai tuntutan standar kompetensi.

Baca juga:

UKK merupakan bagian dari USBN mata pelajaran kompetensi kejuruan atau paket keahlian sesuai peraturan badan standar nasional pendidikan nomor 0048/BSNP/XI/2018 tentang Prosesdur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019.


Download Pedoman Uji Kompetensi Keahlian SMK 2019

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh file pedoman tersebut pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Pedoman Uji Kompetensi Keahlian SMK 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.panduandapodik.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel