Daftar aplikasi android pencari judul lagu terbaik

Daftar aplikasi android pencari judul lagu terbaik

 
Anda pasti pernah mendengar sebuah lagu yang diputar atau dinyanyikan orang lagi tetapi tidak tahu judul dari lagu itu. Hal ini kerap terjadi pada orang-orang yang berada di pusat perbelanjaan, ruang tunggu angkutan umum, bandara, stasiun dan lainnya. Rasa penasaran itu kadang-kadang cukup menganggu anda pastinya. Apalagi bila tidak mengerti judul lagu hingga waktu yang cukup lama tentu saja itu akan terus terngiang. Sebenarnya anda tidak perlu merasa khawatir dengan kejadian seperti itu. Anda cukup menggunakan smartphone Android untuk mencari tahu judul lagu yang didengar. Hal ini bisa anda dapatkan melalui aplikasi android pencari judullagu. Apalagi saat ini ada banyak pilihan aplikasi pencari judul lagu yang akan membantu anda.

5 aplikasi android pencari judul lagu yang bisa dicoba
Aplikasi android pencari judul lagu akan sangat berguna saat anda mendengarkan lagu yang ingin diunduh atau dimasukkan ke dalam playlist. Berbagai macam aplikasi ini bisa digunakan dengan sangat mudah. Aplikasi itu akan memberikan rincian tentang lagu yang anda dengarkan melalui media lain. Hal ini akan mengurangi rasa penasaran anda terhadap lagu yang didengar namun tidak mengetahui judulnya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi dari aplikasi android pencari judul lagu yang bisa anda coba seperti:

1.       Shazam – Discover Music
Salah satu dari aplikasi android pencari judul lagu adalah Shazam. Aplikasi ini cukup populer di kalangan para pengguna smartphone android. Apalagi ada banyak fitur yang bisa anda dapatkan melalui aplikasi ini. Salah satu fitur yang bisa anda dapatkan adalah pencarian lagu melalui suara yang didengarkan melalui aplikasi ini. Hingga kini sudah banyak pengguna android yang menginstall aplikasi ini untuk membantu mencari judul lagu dari suara yang didengar.
Tampilan interface dari aplikasi ini dianggap sangat minimalis dan didukung dengan banyak fitur terbaik. Untuk melakukan pencarian lagu dengan aplikasi ini anda hanya menekan tombol yang sudah disediakan di bagian tengah layar. Selanjutnya aplikasi ini akan melakukan verifikasi terhadap suara yang didapat dan dikonversi menjadi judul lagu. Beberapa pengguna mengungkapkan bahwa aplikasi ini sangat membantu mencari judul lagu dalam waktu yang cukup cepat.
Beberapa fitur lain juga disediakan dari aplikasi Shazam. Fitur itu terdiri dari pilihan lagu yang diputar dengan tampilan lirik, menonton video klip secara gratis hingga memutar lagu pilihan secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki layanan premium yang memudahkan anda untuk mendapatkan lagu kesukaan melalui jutaan daftar yang sudah tersedia.

2.       Track ID – Music Recognition
Rekomendasi lain dari aplikasi yang membantu anda untuk mencari judul lagu adalah Track ID. Aplikasi besutan dari Sony Mobile Communication ini sebenarnya hampir sama dengan Shazam. Tentu saja interface yang diberikan aplikasi ini sangat berbeda. Beberapa fitur yang bisa anda gunakan juga akan membantu anda untuk melakukan pencarian lagu. Pengaturan sistem dari aplikasi ini dianggap sangat mudah. Hal ini tentu saja memberikan pengaruh yang besar terhadap metode pencarian lagu yang diinginkan.
Untuk melakukan pencarian lagu melalui aplikasi ini anda hanya menekan bagian yang ditentukan. Selanjutnya dekatkan smartphone android dengan sumber suara atau lagu. Dalam waktu yang cukup singkat aplikasi ini akan melakukan identifikasi terhadap judul lagu. Biasanya tampilan dari hasil pencarian terhadap judul lagu itu juga memberikan pilihan kepada anda untuk diputar melalui perangkat. Ini akan menjadi salah satu bagian penting dari layanan yang bisa anda nikmati.
Aplikasi ini bisa digunakan secara online ataupun offline. Namun, pada saat perangkat anda tidak terhubung dengan internet maka lagu akan berhenti. Selanjutnya saat perangkat itu kembali terkoneksi dengan internet maka potongan lagu terus dilanjutkan. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan anda bisa menikmati banyak layanan menarik lainnya.

3.       Sound Search for Google Play
Google juga menawarkan aplikasi android pencari judul lagu melalui Sound Search for Google Play. Aplikasi ini memang sangat direkomendasikan bagi para pengguna Android. Apalagi Google menjadi pengembang langsung dari aplikasi ini. Tentu saja hal itu akan semakin memudahkan anda untuk melakukan pencarian lagu dengan sangat mudah. Layanan dari aplikasi ini memang sangat diperhitungkan karena menawarkan kualitas pencarian yang cukup baik. Selain itu, sistem dari pengaturan yang diberikan dari aplikasi ini juga sangat ideal untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama.
Aplikasi ini bisa membantu anda untuk mencari pencarian lagu dengan sangat cepat. Tampilan aplikasi ini sangat berbeda dibandingkan lainnya. Anda akan mendapatkan widget yang bisa ditempatkan di homescreen dari perangkat android anda. Desain widget yang sangat sederhana itu tentu saja memiliki fitur ideal untuk mencari lagu. Metode pencarian lagu itu hanya dengan menekan logo PlayStore dan selanjutnya perangkat anda didekatkan melalui sumber suara atau lagu. Setelah itu, aplikasi ini akan melakukan identifikasi dengan sangat mudah dan memberikan hasil secara akurat.
Hasil dari pencarian judul lagu itu bisa anda dengarkan langsung melalui lagu. Tentu saja hal itu bisa dilakukan dengan bantuan koneksi internet. Widget dari aplikasi ini dijamin tidak akan menganggu tampilan homescreen atau aplikasi lain yang ingin anda gunakan.

4.       Musixmatch Lyrics
Aplikasi Musixmatch biasanya sering digunakan untuk melakukan lirik lagu. Aplikasi ini didukung dengan database pencarian lirik lagu yang sangat banyak. Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan Musixmatch sebagai aplikasi yang akan membantu pencarian judul lagu. Sebenarnya fungsi dari aplikasi ini memang terlihat sama. Namun, dukungan dari intergrasi pencarian lirik membuat Musixmatch pantas menjadi pilihan utama.
Pencarian lagu melalui aplikasi ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Ada pengaturan sistem yang bisa anda gunakan dan memunculkan semacam tombol. Setelah tombol itu berada di screen utama dekatkan perangkat android anda pada sumber potongan lagu. Aplikasi ini langsung melakukan identifikasi dengan sangat cepat. Hasil pencarian akan berupa informasi dari judul lagu dan penyanyinya. Tentu saja hasil informasi lainnya juga berupa lirik dari lagu itu. Ini akan semakin memudahkan anda untuk mengetahui judul hingga lirik lagu dengan sangat cepat.

5.       SoundHound Music Search
Aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk mencari judul lagu adalah SoundHound Music Search. Aplikasi ini akan membantu anda untuk mendapatkan judul melalui potongan lagu atau dari suara anda langsung. Tampilan dari antarmuka aplikasi yang sangat sederhana akan memudahkan anda untuk melakukan pencarian. Hal ini bisa anda terapkan dengan menekan tombol yang sudah tersedia lalu dekatkan dengan sumber suara atau potongan lagu. Setelah itu aplikasi ini akan melakukan pencarian. Hasil dari pencarian itu bisa berupa judul lagu, penyanyi, lirik dan video klip juga tersedia. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dari PlayStore.
Sumber https://www.grafis-media.website/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel