Cara Tutup Akun Instagram Untuk Sementara Lewat HP

Cara tutup akun Instagram - Dulu saya pernah membagikan tutorial tips mengenai bagaimana cara menutup atau menonaktifkan akun Instagram. Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali masih akan membagikan tutorial yang sama, namun kali ini sedikit berbeda karena kita akan melakukannya pada Smartphone atau HP. Berbeda dengan tutorial sebelumnya yang dilakukan pada browser PC. Tutorial ini saya buat sebagai tutorial ulang, karena lebih banyak pengguna HP ketimbang pengguna PC/Laptop.

Instagram adalah sebuah aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto maupun video. Selain dapat mengunggah foto atau video yang sudah ada, instagram juga memungkinkan mengambil foto atau video secara langsung, dan juga bisa menfilternya terlebih dahulu sebelum di upload. Seperti halnya jejaring atau media sosial lainnya, seperti Facebook, instagram juga bisa digunakan untuk komunikasi antar teman, dan juga membagikan banyak hal kepada teman yang sudah mengikuti kita, seperti membagikan story, foto, video, ataupun tautan lainnya..

Di Indonesia sendiri, Instagram memiliki banyak sekali pengguna, setidaknya lebih dari 45 juta orang Indonesia yang aktif menggunakan Instagram. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan komunitas di Instagram terbesar di Asia Pasifik, serta salah satu pasar terbesar di dunia karena lebih dari total 700 juta pengguna aktif setiap bulan. Pengguna aktif di Indonesia cukup meningkat tajam, melihat di awal tahun 2016 hanya sekitar 22 juta saja. Dan di tahun 2017, Indonesia tercatat sebagai negara dengan penghasil Instagram Story terbesar di dunia, dengan konten dua kali lebih banyak dari rerata global.

Oleh karena itulah, banyak juga orang Indonesia yang ingin menutup akun Instagramnya dengan berbagai alasan, seperti karena alasan pribadi, keamaan, atau sudah bosan menggunakan Instagram dan mau beristirahat. Nah, sebenarnya instagram sendiri sudah menyediakan fitur untuk dapat menutup atau menonaktifkan akun instagram untuk sementara, dan bisa dibuka kembali kapan saja. Berikut tutorial beserta penjalasannya.

Cara Tutup Akun Instagram Untuk Sementara Dari HP

Menutup akun Instagram untuk sementara di HP hanya dapat dilakukan melalui browser, dan tidak bisa dilakukan pada aplikasi Instagram.

1. Pertama silahkan masuk ke instagram.com melalui browser HP, bisa menggunakan Google Chrome, Opera, UC Browser dan lain sebagainya.

2. Jika sudah log in kemudian masuk ke menu profil, dan masuk ke Edit/sunting profil.


3. Selanjutnya scroll kebawah lalu sentuh "Nonaktifkan sementara akun saya" untuk memulai tutup akun secara sementara.


4. Setelah itu, pilih alasan mengapa Anda ingin menutup atau menonaktifkan akun Instagram Anda, dan juga masukkan password IG Anda. Jika sudah tinggal pilih "Akun Dinonaktifkan Sementara".


5. Selesai!

Note: Untuk mengaktifkan akun Instagram yang ditutup cukup dengan hanya login kembali ke akun Instagram Anda, baik di browser atau aplikasi.

Nah, mudah bukan bagaimana cara menutup akun Instagram untuk sementara melalui HP. Demikian artikel yang dapat saya bagikan menganai tips Instagram dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel