Cara Membuat Status WA Dengan Video Berdurasi Panjang

Cara membuat story WA berdurasi lebih dari 30 detik - Dulu saya pernah membahas tips bagaimana cara menghapus kontak di WhatsApp atau WA, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan WA, yaitu cara membuat status atau story di Whatsaap dengan durasi panjang atau lebih dari 30 detik. Karena memang membuat story di WA maksimal hanya berdurasi 30 detik, jika lebih dari itu otomatis akan terpoting 30 detik.

Apa itu WhatsApp?

WhatsApp atau WhatsApp Messenger adalah sebuah aplikasi berbasis pesan dan call khusus smartphone yang memiliki basic perpesananmirip BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp sekarang ini banyak digunakan, karena alasan utamanya adalah pesan lintas platform atau bertukar pesan tidak menggunakan biaya Pulsa (SMS). Karena WhatsApp menggunakan kuota data internet. Seperti halnya berinternet atau aplikasi lain yang menggunakan kuota data internet lain, WhatsApp juga menggunakan koneksi jaringan internet 3G, 4G atau WiFi sebagai komunikasi data.


Tidak cuman dapat berkirim pesan, di WhatsApp kita juga bisa melakukan telephone call, video call, membuat story hingga voice chat juga bisa. Fitur status atau story pada WA bisa dibilang sangat bagus, karena kita bisa mebuat status "Story" layaknya di Instagram atau Facebook. Jadi kita bisa mambagikan gambar, video atau kata-kata di story WA kepada teman.

Nah, membuat story WA juga terdapat peraturannya, terutama untuk video. Membuat story WA menggunakan video hanya diperbolehkan maksimal durasinya 30 detik, jika lebih dari itu akan otomatis terpotong. Lalu bagaimana membuat story WA lebih dari 30 detik, berikut tutorialnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuat Story WA Dengan Video Durasi Panjang

1. Pertama silahkan sentuh "Status saya" untuk memulai membuat dan memasukan video.


2. Kemudian cari video yang ingin digunakan pada status, otomatis akan terdapat notifikasi "Video yang dikirim ke Status Saya akan dipangkas menjadi 30 detik pertama." Jadi disini silahkan geser pangkasan video ke bagian awal video hingga waktu ke 30 detik, lalu masukkan caption jika perlu. Jika sudah sentuh ikon pesawat kerta untuk mengupload potongan video.


3. Selanjutnya kita akan menambahkan video yang sama, tapi diawali pada detik ke 30. Caranya tekan ikon kamera dibagian pojok kanan bawah, lalu upload video yang sama. Nah disini tinggal geser pangkasan video mulai dari detik ke 29/30 hingga ke satu menit. Beri caption jika perlu dan kirim lagi.


4. Lakukan hal tersebut terus menerus hingga durasi video habis. Jadi video di story nanti akan menjadi full walaupun terpotong 30 detik-30 detik.

5. Selesai.

Baca: Cara Menghapus Kontak di WhatsApp (WA) Lengkap

Karena memang Story WhatsApp hanya mengijinkan durasi video maksimal 30 detik, jadi mau tidak mau harus kepotong. Dengan cara diatas video akan berjalan lengkap walaupun terpotong 30 detik-30 detik. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel