RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Monday, August 13, 2018
RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup - Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi bagi guru dalam membuat RPP K13 Kelas 4 Semester 1 khususnya pada pembelajaran Tematik Terpadu Tema 3 (Peduli Terhadap Makhluk Hidup). Terdapat 5 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 4 Semester 1, dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan dulu RPP Kelas 4 Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup.
Selain RPP Kelas 4 Tema 3 Subtema 1-4, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 4 dengan Tema lainnya seperti Indahnya Kebersamaan, Selalu Berhemat Energi, Berbagai Pekerjaan, Pahlawanku, Indahnya Negeriku, Cita-Citaku, Tempat Tinggalku, Makanan Sehat dan Bergizi pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 4 Tema 3 (Peduli Terhadap Makhluk Hidup) Subtema 1, 2, 3, 4 Semester 1 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku
- Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku
- Ayo Cintai Lingkungan
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________
Kelas / Semester : 4 (Empat) / 1
Tema 3 : Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Sub Tema 1 : Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku
Pembelajaran : 1
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnya
KI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATOR
Matematika
3.1 Mengenal konsep pecahan senilai dan melakukan operasi hitung pecahan menggunakan benda kongkret/gambar
4.3 Mengurai sebuah pecahan menjadi sebagai hasil penjumlahan atau pengurangan dua buah pecahan lainnya dengan berbagi kemungkinan jawaban