Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018/2019

Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018/2019 - Pada kesempatan kali ini www.IndoINT.com. akan bagikan sebuah file penting berhubungan dengan persiapan kegiatan MPLS 2018 baik pada jenjang Sd, SMP, SMA, dan SMK. File tersebut yakni Materi MPLS yang saya bagikan sejumlah 8 Materi dengan Topik yang berbeda-beda. Satu jenis kegiatan yang diselenggarakan dalam masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yakni pembekalan materi yang dikemas dalam berbagai metode yang sudah disiapkan oleh Panitia. Untuk kebutuhan bahan Materi Pembekalan MPLS yang akan digunakan, berikut daftar Topik yang sudah disiapkan untuk bisa anda download.

 akan bagikan sebuah file penting berhubungan dengan persiapan kegiatan MPLS  Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018/2019

Topik Bahasan yang tersedia dalam Materi MPLS yang kami bagikan meliputi :
Materi MPLS Wawasan Wiyata Mandala,
Materi MPLS Kepramukaan,
Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara,
Materi MPLS Cara Belajar Efektif,
Materi MPLS Pendidikan Karakter,
Materi MPLS Tata Krama,
Materi MPLS Pengenalan Kurikulum,
Materi MPLS Pembinaan Mental.

Dalam Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2018/2019 siswa/ peserta didik di beri wawasan, pengenalan lingkungan sekolah, dan lain sebagainya. Jika mengacu pada Juknis MPLS, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  • Mengenali potensi diri siswa baru; 
  • Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah;
  • Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru; 
  • Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  • Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Download Materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Materi MPLS Wawasan Wiyata Mandala, Download
  • Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Download
  • Materi MPLS Cara Belajar Efektif, Download
  • Materi MPLS Pendidikan Karakter, Download
  • Materi MPLS Pengenalan Kurikulum, Download
  • Materi MPLS Pembinaan Mental, Download


Download Juga !!!


Semoga Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018/2019 ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki file ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel