Cara Login SPADA PPG Dalam Jabatan Pembelajaran Daring 2019

Cara login SPADA PPG Dalam Jabatan Pembelajaran Daring 2019/ Hybrid Learning di https://ppgspada.brightspace.com/ merupakan pembahasan artikel yang akan saya sampaikan kepada calon peserta PPGJ. SPADA Indonesia merupakan website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang digunakan sebagai sarana proses kegiatan belajar mengajar secara online.
Cara login SPADA PPG Dalam Jabatan Pembelajaran Daring  Cara Login SPADA PPG Dalam Jabatan Pembelajaran Daring 2019
Cara Login SPADA PPG Dalam Jabatan Pembelajaran Daring 2019
Moda Daring (Dalam Jejaring) yang diterapkan menjadi pilihan utama bagi peserta PPGJ untuk melaksanakan perkuliahan tanpa harus mengorbankan kewajiban sebagai tenaga pengajar, pembelajaran moda daring dilakukan secara online melalui media internet dan Peserta dapat berhubungan secara langsung tanpa melalui tatap muka dengan pengampu/mentor secara synchronous.

Interaksi belajar dapat dilakukan misalnya seperti dengan menggunakan video call, telepon atau live chat, maupun asynchronous, sedangkan interaksi belajar pada waktu yang tidak bersamaan melalui kegiatan pembelajaran yang telah disediakan secara elektronik dengan menggunakan forum atau message.

Partisipasi peserta dalam proses pembelajaran moda daring ini sangatlah penting karena dapat mengembangkan serta menambah pengetahuan, keterampilan instruksional terhadap materi pembelajaran yang bersangkutan. Sumber belajar bisa di peroleh di laman SPADA PPG dalam bentuk modul dan referensi lain yang tersedia di sistem Guru Pembelajar moda daring.

Bagi peserta yang akan melaksanakan moda daring terlebih dahulu masuk/Login ke materi pembelajaran Daring Brightspace, Bapak/Ibu harus login menggunakan Username = NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan Password.

Cara Login SPADA PPG Daring/Hybrid Learning
  • Pertama masuk pada laman berikut ini https://ppgspada.brightspace.com/
  • Masukkan Ussername dan Password yang didapatkan dari LPTK masing-masing.
    Ussername dan Pasword
  • Terakhir pilih Login dan di laman selanjutnya terdapat berbagai menu yang dapat dipelajari, misalnya menu mengunduh modul yang telah disediakan oleh Perguruan Tinggi tempat regestrasi.
  • Panduan Lengkap Daring PPG Daljab Tahun 2019 > Download
Baca Juga : Download Modul Daring PPG
Demikian tadi cara login SPADA PPG Pembelajaran Daring/ Hybrid Learning, semoga dapat membantu dalam melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru tahun 2018 melalui pembelajaran moda daring/online.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel