Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 di Website Resmi sbmptn.ac.id

Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 – Siswa-siswi tingkat SMA/MA/SMK yang telah menempuh ujian Nasional pada tahun ini kemudian akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mempunyai pilihan untuk bisa masuk di Perguruan Tinggi Negeri hal ini bisa dilakukan dengan cara mengikuti seleksi SBMPTN yang diselenggarakan oleh PTN di wilayah masing-masing. Karena pada setiap propinsi di Indonesia mayoritas sudah ada Perguruan Tinggi Negeri.
SMK yang telah menempuh ujian Nasional pada tahun ini kemudian akan melanjutkan pendidikan Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 di Website Resmi sbmptn.ac.id
Pengumuman Hasil SBMPTN

Penerimaan Mahasisiwa baru dilakukan melalui jalur seleksi ujian tertulis dan ujian berbasis komputer dan setiap peserta dapat memilih kelompok ujian sesuai dengan peminatan jurusan pada saat melakukan pendaftaran. Tahapan dalam seleksi SBMPTN yaitu, pendafaran peserta, pelaksanaan tes/ujian, pengumuman hasil seleksi SBMPTN dan daftar ulang bagi peserta yang sudah lulus ujian.

Pada artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas cara pendaftaran peserta SBMPTN 2019, dan untuk kesempatan ini saya akan coba untuk berbagi informasi mengenai pengumuman SBMPTN 2019. Perlu diketahui bahwa dalam mementukan kelulusan peserta seleksi SBMPTN ada beberapa kriteria yang sudah ditetapkan oleh panitia setiap PTN, diantaranya adalah :
  1. Lulus jenjang pendidikan SMK/SMA/MA/Paket C
  2. Lulus seleksi ujian SBMPTN tahun 2019.
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Memenuhi persyaratan lainnya yang telah ditentukan oleh PTN masing-masing penerima
Pengumuman Hasil SBMPTN 2019
Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Bagi adik-adik yang ingin menetahui cara melihat hasil seleksi/ujian SBMPTN 2019 silahkan untuk disimak penjelasan berikut ini.
  • Masuk pada laman/alamat resmi SBMPTN di http://pengumuman.sbmptn.ac.id
  • Jika berhasil masuk langkah selanjutnya isikan Nomor Peserta, Tanggal/Bulan/Tahun Lahir, setelah itu anda diminta untuk memasukan CAPTCHA pada kotak yang sudah disediakan, kemudian pilih tombol Cari.
  • Secara otomatis sistem akan menampilkan hasil seleksi/ujian. Silahkan untuk dilihat hasil SBMPTN.
Demikian tadi pengumuman hasil SBMPTN 2019. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel