ubk.kemdikbud.go.id : Permasalahan dan Troubleshooting UNBK Tahun 2018

Assalamu'alaikum wr. wb. Sahabat Guru Jugan yang berbahagia, setiap permasalahan pasti ada solusi penyelesaiannya, setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya, sama juga dengan permasalahan-permasalahan kita saat berhadapan dengan tugas proktor dan teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tentunya tingkat kesulitan tiap-tiap proktor dan teknisi berbeda-beda, seperti di daerah jatim khususnya Kabupaten Sumenep, yaitu kabupaten paling timur di Madura. di Sumenep terdapat beberapa pulau yang harus melaksanakan UNBK dengan OFFLINE karena keterbatasan sinyal internet. Nah meskipun harus melaksanakan UNBK secara offline tidak menyurutkan mereka untuk tetap melaksanakan UNBK secara mandiri atau menjadi penyelenggara sendiri.


Pada kesempatan kali ini saya akan menge-share bagaimana menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bisa kita temui selama berhadapan dan berkecimpung di pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK tahun 2018 ini.

Baca Juga :
Cara Pengajuan Permasalahan Simulasi/UNBK 2018
Contoh Surat Pengajuan Singkronisasi Offline dan Token Offline UNBK 2018
Cara Setting Komputer Client Ujian Nasional Berbasis Komputer [UNBK]

Contoh permasalahan :
Saat membuat virtual mesin terdapat error "cannot creat the machine". 


Penyelesaian :
Klik OK, lalu Sahabat mengubah dan menghapus Virtual yang sebelumnya, dan membuat Virtual baru dengan Nama yang berbeda.

Contoh diatas merupakan salah satu permasalahan yang kadang ditemui oleh para sahabat proktor dan disertai jawaban. Untuk Untuk lebih Detailnya dan tanpa mengunduh filenya, eatoreh sahabat lihat dan baca dibawah ini :



Jika sahabat Guru Jugan ingin mengunduh filenya silahkan ambil filenya dengan mengklik tulisan download now dibawah ini :
Demikian info tentang ubk.kemdikbud.go.id : Permasalahan dan Troubleshooting UNBK Tahun 2018. semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan info ini.

Salam ESTOH dari Guru Jugan pulau Garam Madura. jika berkenan dan bisa membantu teman yang lain silahkan share info ini di medsos sahabat.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Sumber https://www.gurujugan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel