Pengertian dan Contoh Warna Emerald Hijau (Zamrud)

Assalamualaikum, salam sobat IndoINT. seperti yang kita ketahui, bahwa ada banyak sekali nama warna yang mungkin belum pernah kita dengar. salah satunya adalah warna emerald hijau. warna ini begitu populer didunia fashion, khususnya pakaian dan aksesoris wanita. tapi apakah sobat tahu dan bisa membedakannya dengan warna lainnya ? apalagi warna ini turunan warna hijau, sementara warna hijaupun memiliki banyak turunan. jadi coba baca selengkapnya untuk lebih mengetahui, seperti apa itu warna emerald.

Apa itu Warna Emerald ?

Warna Emerald atau Zamrud adalah turunan dari warna hijau yang lebih terang dan ringan. terdapat unsur kebiru-biruan pada warna ini. sesuai namanya, warna emerald merupakan representasi dari warna batu permata zamrud berwarna hijau. tercatat resmi sebagai nama warna pada tahun 1598.
 bahwa ada banyak sekali nama warna yang mungkin belum pernah kita dengar Pengertian dan Contoh Warna Emerald Hijau (Zamrud)
Selain itu, warna emerald juga mewakili Irlandia karena sering disebut sebagai pulau zamrud (emerald island). soalnya nuansa hijau pada pedesaan di Irlandia memang sangat kental. semua in disebutkan oleh William Drennan pada puisinya berjudul "When erin first rose".

Penjelasan apa itu warna khaki

Macam-macam Warna Emerald

Selain warna standar emerald diatas, terdapat juga beberapa variasi dari warna emerald. ini merukan warna yang telah disepakati oleh beberapa perusahaan maupun negara di dunia. jadi jangan heran jika ada sebagian produk yang memakai warna emerald, namun terdapat perbedaan. jadi mereka memakai salah satu kode warna dibawah ini:
 bahwa ada banyak sekali nama warna yang mungkin belum pernah kita dengar Pengertian dan Contoh Warna Emerald Hijau (Zamrud)

  1. Warna Emerald Standar #50c878
  2. Medium Emerald #14A989, dikeluarkan oleh Perusahaan warna Crayola
  3. Paolo Veronese Green #009b7d. warna emerald yang memiliki nuansa biru yang kental.
  4. Spanish Emerald #5009975
  5. Vivid Emerald #009874
  6. Illuminating Emerald #319177. warna ini termasuk emerald tua diantara lainnya. 
  7. Emerald x97000 #ICE678. warna emerald paling terang

Kepopuleran Warna Emerald

Pada tahun 2013 Warna Emerald menjadi warna terpopuler yang dipakai untuk pakaian, (sumber:gizmodo.com). hingga saat ini, emerald selalu jadi perhatian para wanita dalam memilih warna pakaian mereka. selain sejuk dipandang, emerald hijua memberikan kesan sentuhan alami jika memakainya diluar ruangan. mempresentasikan jiwa natural.

Baca juga :
Sumber: 
https://simple.wikipedia.org/wiki/Emerald_(color)
https://gizmodo.com/5966456/here-is-the-official-color-of-2013

Sumber https://www.grafis-media.website/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel