Latihan Soal Olimpiade SD 2018 Tingkat Provinsi dan Kunci Jawabannya

Latihan Soal Olimpiade SD 2018 Tingkat Provinsi dan Kunci Jawabannya ini merupakan soal terbaru yang bisa digunakan untuk bahan latihan calon peserta OSN yang sudah anda persiapkan.  Dalam postingan ini saya akan bagikan 2 paket Soal latihan yakni Soal Olimpiade Matematika SD dan Soal Olimpiade IPA SD khusus untuk seleksi tingkat Provinsi. Berdasarkan pada Jadwal yang diterbitkan oleh Kemdikbud, untuk Olimpiade Siswa Tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada pertengahan April 2018. 

 ini merupakan soal terbaru yang bisa digunakan untuk bahan latihan calon peserta OSN yang Latihan Soal Olimpiade SD 2018 Tingkat Provinsi dan Kunci Jawabannya

OSN SD tahun 2018 untuk tingkat nasional nanti berjumlah 136 siswa untuk Matematika dan 136 siswa untuk IPA sehingga nanti akan berjumlah 272 orang dengan pemilihan peserta berdasarkan aturan berikut :
  1. Sejumlah 68 peserta didik berdasarkan ranking nasional hasil seleksi tingkat provinsi dengan jumlah maksimal setiap provinsi sebanyak 3 peserta didik.
  2. Sejumlah 2 peserta didik wakil masing-masing provinsi diambil dari ranking tertinggi provinsi

Dengan ketatnya proses seleksi dengan hanya mengalokasikan 3 peserta didik untuk tiap provinsi, tentunya untuk meraihnya pasti sangat sulit. Untuk itu perlu banyak sekali persiapan yang harus dilakukan siswa seperti dengan banyak latihan menggunakan Soal OSN Matematika (untuk bidang matematika) dan Soal OSN IPA (untuk bidan IPA) yang saya bagikan ini.

Download Soal OSN Matematika SD dan Kunci Jawabannya

Soal Seleksi 1 Pilihan Ganda Olimpiade IPA SD OSN Tingkat Provinsi

Soal Seleksi 2 Isian Singkat Dan Uraian Olimpiade IPA SD OSN Tingkat Provinsi


Semoga Latihan Soal Olimpiade SD 2018 Tingkat Provinsi dan Kunci Jawabannya ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki soal ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel