RPP Kelas 4 SD Semester Dua Kurikulum 2013 Revisi Baru
Sunday, January 7, 2018
RPP Kelas 4 SD Semester Dua Kurikulum 2013, pada semester 2 kelas 4 SD/MI K13 revisi kami bagikan beberapa contoh rencana pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 revisi. tak berbeda pada semester sebelum nya pada kelas 4 K13 revisi ini memiliki 4 tema terdiri dari 4 subtema dan 6 pembelajaran.
Tema 6 Cita-citaku
Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku
Tema 9 Kayanya Negeriku
Hal tersebut diatas adalah tema pada RPP Kelas 4 SD Semester Dua Kurikulum 2013
BAHASA INDONESIA
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.6 Menggali isi dan amanat puis yang disajikan secara lisandan tulis dengan tujuan untukkesenangan.
3.6.1 Mengidentifikasi ciri-ciri puisi yang berkaitan dengan akhir baris pada bait dengan benar.
4.6 Melisankan puisi hasil karyapribadi dengan lafal, intonasi,dan ekspresi yang tepat sebagaibentuk ungkapan diri
4.6.1 menelaah bermacam macam puisi dan membuat kesimpulan pada bait-bait puisi
Baca Juga
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi
RPP Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi
IPA
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.2 Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya.
3.2.1 Mngidentifikasi daur hidup kupu – kupu dan belalang
4.2 Membuat skema siklus hidupbeberapa jenis makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitarnya, dan slogan upaya pelestariannya
4.2.1 membuat kesimpulan tentang daur hidup makhluk hidup yang berbeda dengan tepat
SBDP
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.2 Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada 3.2.1 mengidentifikasi tanda tempo dan tinggi rendah nada dengan benar
4.2 Menyanyikan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada.
4.2.1 bernyanyi dengan tempo yang berbeda dengan tepat
Tujuan Pembelajaran
1. Melalui kegiatan mengamati dua buah lagu yang berbeda, siswa mampu mengidentifikasi tanda tempo dan tinggi rendah nada dengan benar.
2. Melalui kegiatan mengamati dua buah lagu yang berbeda, siswa mampu bernyanyi dengan tempo yang berbeda dengan tepat.
3. Melalui kegiatan mengamati sebuah puisi, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri puisi yang berkaitan dengan akhir baris pada bait dengan benar.
4. Melalui kegiatan mengamati daur hidup kupu-kupu dan belalang, siswa mampu membuat kesimpulan tentang daur hidup makhluk hidup yang berbeda dengan tepat.
Tema 6 Cita-citaku
Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku
Tema 9 Kayanya Negeriku
Hal tersebut diatas adalah tema pada RPP Kelas 4 SD Semester Dua Kurikulum 2013
Contoh RPP Kelas 4 SD Semester Dua Kurikulum 2013 Revisi
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian KompetensiBAHASA INDONESIA
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.6 Menggali isi dan amanat puis yang disajikan secara lisandan tulis dengan tujuan untukkesenangan.
3.6.1 Mengidentifikasi ciri-ciri puisi yang berkaitan dengan akhir baris pada bait dengan benar.
4.6 Melisankan puisi hasil karyapribadi dengan lafal, intonasi,dan ekspresi yang tepat sebagaibentuk ungkapan diri
4.6.1 menelaah bermacam macam puisi dan membuat kesimpulan pada bait-bait puisi
Baca Juga
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi
RPP Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi
IPA
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.2 Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya.
3.2.1 Mngidentifikasi daur hidup kupu – kupu dan belalang
4.2 Membuat skema siklus hidupbeberapa jenis makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitarnya, dan slogan upaya pelestariannya
4.2.1 membuat kesimpulan tentang daur hidup makhluk hidup yang berbeda dengan tepat
SBDP
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.2 Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada 3.2.1 mengidentifikasi tanda tempo dan tinggi rendah nada dengan benar
4.2 Menyanyikan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada.
4.2.1 bernyanyi dengan tempo yang berbeda dengan tepat
Tujuan Pembelajaran
1. Melalui kegiatan mengamati dua buah lagu yang berbeda, siswa mampu mengidentifikasi tanda tempo dan tinggi rendah nada dengan benar.
2. Melalui kegiatan mengamati dua buah lagu yang berbeda, siswa mampu bernyanyi dengan tempo yang berbeda dengan tepat.
3. Melalui kegiatan mengamati sebuah puisi, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri puisi yang berkaitan dengan akhir baris pada bait dengan benar.
4. Melalui kegiatan mengamati daur hidup kupu-kupu dan belalang, siswa mampu membuat kesimpulan tentang daur hidup makhluk hidup yang berbeda dengan tepat.