Cara Daftar di Website Jaami'ah Ummul Quro' Makkah, Verifikasi Hp dan Email

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله حمدا كثيرا طيبا مباركا فيه
والصلاة والسلام على سيد ولد ادم وعلى اله وصحبه أجمعين

Alhamdulillaah atas kenikmatan iman dan islam yang Allah Subhaanahu wa Ta'ala berikan pada kita semua melalui perantara dakwah kekasih-Nya yang mulia Rasulullah Muhammad Shollallaahu 'alaihi wa sallam. Nikmat yang tak kalah penting untuk disyukuri yaitu nikmat sehat dan waktu luang, sehingga pada saat ini saya masih dapat menulis posting ini hingga menerbitkannya dan para pembaca sekalian masih dapat membacanya dengan izin Allah Subhaanahu wa Ta'ala.

Tanpa perlu memperpanjang kata pengantar (muqoddimah), posting ini merupakan kelanjutan info sebelumnya tentang Dibukanya Pendaftaran Beasiswa Ma'had Lughoh Universitas Ummul Qura Makkah 2017/2018. Di halaman ini in syaa Allah akan saya buatkan tutorial daftar di website kampus Ummul Quro', termasuk cara verifikasi nomor hp dan email. Berikut langkah-langkahnya:

Bagi yang sudah pernah buat akun, tinggal login saja. Tidak perlu daftar ulang di website UQU dan verifikasi nomor hp lagi. Langsung baca posting selanjutnya, cara daftar ke program beasiswa ma'had lughohnya.

1. Silakan menuju link pendaftaran UQU berikut http://uquweb.uqu.edu.sa/admission/ui/frontPage lalu klik التسجيل atau bisa memilih menu bahasa inggris di pojok kiri lalu klik Register!

2. Isilah nama lengkap Anda dengan dipisah 2 kolom seperti gambar di bawah, pilih رقم الجواز dan isi nomor paspor, email (usahakan email khusus urusan penting Anda, bukan email yang sama dengan sosmed), nomor hp ditulis dengan diawali kode negara Indonesia (misal 0853 jadi 62853) atau nomor Saudi (misal 050 jadi 96650), كلمة المرور tentukan kata sandi (password) yang Anda inginkan sesuka hati. Kemudian ulangi di sebelahnya! Centang kode verifikasi dengan cara memilih gambar sesuai petunjuk (jika kesulitan bahasa Arab, bisa coba menu pendaftaran dengan bahasa inggris)! Terakhir klik التالي atau Next!

Operator Indonesia yang sudah dicoba dan GAGAL menerima sms dari UQU:

- Kartu AS
- Simpati (Banyak yang gagal, namun beberapa ikhwan berhasil nerima sms UQU dengan operator Simpati)
- Halo
- Axis (Banyak yang gagal, namun salah satu ikhwan berhasil)
- Im3 (Banyak yang gagal, namun salah satu ikhwan berhasil)
- Tri
- Mentari (sms UQU masuk, tapi 4 hari kemudian)


Silakan Anda coba dengan nomor yang belum dicoba seperti XL dan operator Indonesia lainnya lalu bisa kabari saya via inbox fanspage atau komentar website ini kartu mana yang gagal dan berhasil menerima kode dari UQU!

Dengan mengabari admin operator Indonesia yang gagal menerima sms UQU Anda juga terlibat dalam membantu orang lain. Saya doakan agar Allah memudahkan hamba-Nya yang mau saling membantu untuk sampai di tanah suci Makkah dan Madinah..

Jika Anda punya keluarga atau teman dekat yang tinggal di Saudi atau lagi umroh dan beli nomor Saudi bisa pinjem nomor hp nya untuk verifikasi. Kalau tidak ada ya sabar aja tunggu info operator Indonesia mana yang bisa terima kode UQU!

*Nomor saya sudah dipakai untuk mendaftar buat tutorial ini, jadi percuma minta nomor saya.

*** TIPS DARI SALAH SATU IKHWAN *** 

ASSALAMUALIKUM WR WB
alhamdulillah saya kira semuanya bisa ya ikhwah
tinggal pakai nomor virtual aja di https://www.twilio.com.....disana buat nomor dari USA untuk verifikasinya
saya sudah coba dan berhasil.


*saya juga tak paham tips ini, jadi silakan browsing sendiri cara penggunaannya!

Jazaahumullaahu khoiro bagi ikhwan yang sudah ikut menginfokan operator yang gagal dan berhasil, serta ikhwan yang memberikan tips daftar dengan nomor amerika.. Semoga Allah balas kebaikan mereka dengan kebaikan dan keberkahan yang berlipat ganda.. 

3. Beri tanda ceklis dan klik التالي jika data sudah benar!

4. Masukkan kode yang Anda terima dari sms UQU! Lalu klik تأكيد!

5. Jika kode yang Anda inputkan benar dari sms UQU maka akan muncul nomor pendaftaran, menunjukkan bahwa verifikasi nomor hp sukses. Klik تسجيل الدخول atau Login!

6. Loginlah dengan nomor pendaftaran yang Anda dapat tadi dan password yang sebelumnya Anda buat! Catatlah nomor pendaftaran dan password karena sangat penting! Klik دخول!

7. Anda akan diminta memverifikasi email. Bukalah email yang dikirim Ummul Quro' lalu klik link konfirmasinya!

8. Aktivasi email sukses.

9. Selanjutnya melangkapi data diri Anda. Jika nama hanya 1 kata, di bagian اسم العائلة bisa diisi dengan nama Ayah, isian yang lain bisa dikosongi. Cara mengetahui tanggal lahir Anda dalam hijriah bisa browsing di Google! الجنس pilih ذكر  untuk pria dan pilih أنثى untuk wanita! الحالة الإجتماعية = status, jika single pilih أعزب dan jika sudah menikah pilih متزوج!

10. Isi negara Indonesia dan kota tempat tinggal Anda jika ada, kalau tidak ada pilih أخرى! Klik حفظ!

11. Konfirmasi bahwa data Anda sudah benar, khususnya kewarganegaraan Ibu tidak akan bisa diubah setelah klik نعم!


Demikianlah Cara Daftar di Website Jaami'ah Ummul Quro' Makkah, Verifikasi Hp dan Email. Langkah selanjutnya baca Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Umm Al-Qura University, Makkah, KSA!

Belum tau dokumen syarat pendaftaran UQU? Baca dulu di sini!

Ada pertanyaan lain? Penjelasan lengkap dokumen, mahrom akhwat, jasa penerjemah tersumpah, dan pengumuman bisa dibaca pada halaman Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
19 Shofar 1438 H / 19 November 2016 M
Update 2 Shofar 1439 H / 22 Oktober 2017 M

Sumber http://www.santrinabawi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel