5 Cara Kirim File dari Komputer ke HP atau Sebaliknya

Cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya - Mengirim barang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang, tapi bagaimana dengan mengirim sebuah file? seperti halnya sebuah barang, file disini bisa dikatakan sebagai barangnya perangkat komputer maupun smartphone. File mempunyai banyak artian, seperti bisa sebagai arti lain dari foto atau gambar, video, format dokumen, dan masih banyak lagi. Singkatnya disini file bisa menjadi nama lain dari beberapa format yang tersimpan di dalam komputer.

Nah, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai apa itu file, tapi akan memberikan beberapa contoh mengenai cara mengirim file dari komputer ke smartphone atau sebaliknya. Mengirim file dari komputer ke HP banyak dilakukan oleh beberapa orang dengan berbagai alasan, seperti ingin memindahkan atau menyimpan beberapa foto ke komputer agar lebih menghemat ruang penyimpanan di HP atau ingin memindah musik yang di download dari komputer lalu ingin memutarnya di HP.


Selain kedua alasan tersebut, masih banyak lagi alasan kenapa orang ingin transfer file dari komputer ke HP atau sebaliknya. Mungkin dari Anda sudah banyak yang tahu atau belum mengenai cara mengirim file dari komputer ke HP. Nah, berikut ini saya akan sedikit memberikan beberapa cara transfer file dari komputer ke HP yang bisa Anda gunakan, mulai dari...

1. Menggunakan Kabel Data

Mengunakan kabel data adalah cara tepat untuk menyambungkan smartphone ke komputer, karena dengan kabel data konektor dari Hp akan langsung terhubung ke konektor USB di komputer atau laptop. Jadi jika sudah terhubung kita bisa melihat isi dari penyimpanan di smartphone melalui folder di komputer, disini kita bisa memindahkan file dari komputer ke HP atau sebaliknya dengan cara copy dan paste.

2. Menggunakan Bluetooth

Seperti halnya di smartphone, beberapa komputer atau laptop juga sudah support apa yang namanya fitur Bluetooth. Jadi, jika di komputer ataupun laptop sudah tersedia fitur Bluetooth, mengirim file bisa dilakukan dengan cara ini. Tapi, sedikit berbeda dengan mengirim file dari HP ke HP dengan Bluetooth, saat dengan komputer atau laptop membutuhkan sedikit pengaturan agar bisa terkoneksi.

3. Menggunakan Situs Penyimpanan

Jika kedua cara diatas tidak bisa dilakukan dengan beberapa alasan, cara terbaik transfer file dari komputer ke HP atau sebaliknya adalah menggunakan situs penyimpanan atau situs download. Jadi disini kita mengupload file ke situs penyimpanan yang ada di Internet melalui komputer, lalu mengunduhnya melalui HP. Cara ini sering saya lakukan jika menggunakan kabel data tidak bisa, tapi disini mungkin perlu diperhatikan bahwa kita harus menggunakan apa yang namanya koneksi internet. Sebagai rekomendasi jika menggunakan cara ini bisa menggunakan situs penyimpanan "Google Drive".

4. Menggunakan SHAREit

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengirim file dari komputer ke HP ataus sebaliknya adalah menggunakan SHAREit. Mungkin tidak asing bagi Anda mendengar kata SHAREit, karena SHAREit memang sebuah aplikasi populer untuk transfer file dari HP ke HP. Tapi tahukan Anda bahwa SHAREit juga bisa di install dan digunakan di komputer. Jadi proses transfer file bisa dilakukan dari komputer ke HP atau sebaliknya menggunakan SHAREit ini. Untuk caranya terlebih dahulu Anda harus menginstall SHAREit baik di smartphone ataupun komputer, dan melakukan sedikit pengaturan agar bisa terhubung.

5. Menggunakan Card Reader

Selain beberapa cara diatas cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya bisa dilakukan menggunakan alat bernama Card Reader. Card Reader disini adalah sebuah alat bantu seperti flashdisk yang berguna agar memory dapat terbaca di komputer. Jadi, caranya kita melepas memory HP lalu memasukkan ke Card Reader, lalu menghubungkannya ke komputer. Jika memory sudah terbaca tinggal copy paste file yang ingin dikirim seperti halnya menggunakan Kabel data.

Nah itulah 5 cara mengirim file dari komputer ke smartphone atau sebaliknya, silahkan dipilih salah satu bilamana cara yang sering digunakan mengalami kendala. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel