Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-72 Tahun 2017 beserta Surat Edarannya

Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017_Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Pada setiap tahunnya, tema dan logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu mengalami perubahan.
 Agustus bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-72 Tahun 2017 beserta Surat Edarannya
Apa tema HUT RI ke-72 tahun 2017?, Seperti apa logo HUT RI 2017?, tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 adalah "Indonesia Kerja Bersama", adapun logo HUT RI ke tujuh puluh dua tahun 2017 memuat angka dan tulisan "72 Tahun (TH) Indonesia Kerja Bersama".

Konsep
 Agustus bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-72 Tahun 2017 beserta Surat Edarannya
Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

"Gotong Royong" adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk
merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Konfigurasi Logo
Logo ‘72 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA’ merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Makna Logo
Angka "7" pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi Angka "2" pada logo yang terlihat merangkul Angka "7" merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

Slogan : Kerja Bersama

Makna Slogan

Penggunaan slogan memiliki maksud sebagai berikut:

Kerja Bersama
Menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan asas kebersamaan dan
gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Bersama Kerja
Menunjukan ajakan untuk bersamasama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Struktur Logo
 Agustus bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-72 Tahun 2017 beserta Surat Edarannya
Struktur logo terdiri dari logogram (72 TH) maupun logotype (INDONESIA KERJA BERSAMA).
Dalam pemakaiannya tidak dapat berdiri sendiri antara logogram maupun logotype. Logo tersebut harus dipakai dalam kesatuan yang utuh.

Konfigurasi Ukuran Logo
Demi menjaga keterbacaan logo, logo tidak diperbolehkan untuk dipergunakan menggunakan ukuran
lebih kecil dari 2 cm.

Area Aman Logo
Setiap penggunaan logo, harus disertai dengan batas area aman logo untuk menjaga kejelasan dan keterbacaan logo. Tidak boleh ada elemen grafis apapun dalam area aman yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

Surat Edaran
Surat edaran Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-1623/Kemensetneg/Ses/TU 00.04/06/2017, Jakarta, 8 Juni 2017, tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 yang disampaikan kepada Para Pimpinan Lembaga Negara, Para Menteri Kabinet Kerja, Gubemur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolislan Negara Republik Indonesia, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Lembaga Non Struktural, Para Gubemur Provinsi di Seluruh Indoneski, dan Para Bupati dan Walikota di Seluruh Indonesia, isinya sebagai berikut.

Dengan hormat bersama ini kami sampaikan Tema dan Logo untuk dapat digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak/Ibu berkenan memperbanyak dan menyosialisasikan kepada pejabat dan pegawai di lingkungan kerja Bapaki/Ibu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Soft copy Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara di www.setneg.go.id .
Baca juga: Macam-Macam Aplikasi Logo HUT RI 2017
Atas perhatian dan persetujuan Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Artikel terkait: Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT RI Tahun 2017

Demikian tentang Tema dan Logo Peringatan HUT RI ke-72 Tahun 2017 beserta Surat Edarannya. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.websitependidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel