Modul PKB Mata Pelajaran PJOK SMP Revisi Terbaru 2018

Modul PKB PJOK SMP Revisi Terbaru tahun 2018 Merupakan materi PJOK/penjas untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan admin bagikan buat bapak/ibu guru yang akan mengikuti program pengembangan keprofesian berkelanjuatan.

Modul PKB PJOK SMP Revisi Terbaru tahun  Modul PKB Mata Pelajaran PJOK SMP Revisi Terbaru 2018
Modul PKB PJOK SMP 

Modul PKB PJOK  ini digunakan sebagai pedoman pilihan bagi peserta diklat PKB guru SMP bidang setudi mata pelajaran PJOK. Modul PJOK adalah materi Pendidikan Jasmani Olaraga serta Kesehatan diharapkan menjadi panduan utama untuk tindak lanjut program UKG bagi guru penjaskes.

Modul PKB Mata Pelajaran PJOK SMP Revisi Terbaru 2018

Jadi bagi guru PJOK diharapkan untuk mengikuti aktivitas pembelajaran Penjaskes yang telah tersaji didalam modul serta melakukan interaksi antar peserta untuk membangun pengetahuan, seperti diskusi, latihan dan eksperimen sesuai panduan pada Modul PKB PJOK ini. Disaat proses pembelajaran, fasilitator harus dapat membina peserta supaya secara aktif untuk menggali informasi, mengumpulkan dan mengolah data dan membuat kesimpulan sesuai apa yang dilakukan. 


Tentunya dengan hadirnya Modul PJOK SMP ini dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitas masing-masing.

Modul pembinaan karier guru ini disusun untuk digunakan guru Penjas pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Modul ini dapat memberikan wawasan konseptual dan panduan praktik bagi guru PJOK SMP tentang pemahamahan dasar keilmuan, juga implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dlam kegiatan pembelajaran sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Sedangkan materi/modul ini berisi tentang bagaimana merumuskan tujuan pembelajaran, menyusun instrument pembelajaran (Penjaskes), serta menganalisis materi pembelajaran sesuai dengan bekal ajar. Kemudian setelah itu mengintegrasikan pendidikan penialain karakter dalam kegiatan pembelajarannya.

Program ini juga memberikan dampak positif untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru. Diharapkan dengan adanya Modul PKB PJOK (Penjas) jenjang SMP revisi ini dapat menjadi bahan acuan yang dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat secara sistematis agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai sesuai yg diharapkan.

Untuk itu bagi Anda yang membutuhkan materi diklat ini silakan Download Modul PKB Penjas (PJOK) SMP Revisi 2018 yang cukup lengkap dari Kelompok kopetensi KK-A s.d KK-J dibawah ini:

Download Modul PKB PJOK SMP PDF



Mudah – mudahan dengan adanya Modul PKB PJOK (Penjas) SMP Revisi 2018 ini guru dapat lebih profesional dalam mendidik anak bangsa. Amin


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel