Modul PKB IPA SMP Lengkap Edisi Revisi Terbaru Tahun 2018

Modul PKB IPA SMP Lengkap Edisi Revisi Terbaru 2018  – Merupakan materi yang akan admin bagikan buat bapak/ibu guru yang lagi membutuhkan modul materi mata pelajaran IPA SMP yang akan digunakan untuk pelatihan program pengembangan keprofesian berkelanjutan atau yang kita kenal (PKB). Modul PKB IPA ini digunakan sebagai pendukung program PKB sesuai kelompok kompetensi lengkap A  sampai J.

Modul PKB IPA SMP Lengkap Edisi Revisi Terbaru  Modul PKB IPA SMP Lengkap Edisi Revisi Terbaru Tahun 2018
Modul PKB IPA SMP 2018

Dengan terbitnya Modul IPA PKB tentunya menjadi kabar gembira bagi guru SMP  yang sedang mencari materi untuk bahan evaluasi dalam proses Program PKB sebagai tindak lanjut dari Uji Kompetensi Guru (UKG). Nah bagi anda yang membtuhkan modul pkb mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) terintegrasi penguatan pendidikan karakter dan pengembangan soal dapat Anda unduh diakhir postingan.

Kumpulan Modul PKB IPA SMP Lengkap Edisi Revisi Tahun 2018

Modul PKB SMP Guru IPA untuk masing-masing mata pelajaran di uraikan kedalam 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Materi pada masing-masing modul kelompok kompetensi diisi materi kompetensi pedagogik serta kompetensi profesional guru mata pelajaran, uraian materi, tugas, serta kegiatan evaluasi, dan diakhiri dengan evaluasi serta uji diri untuk mengetahui ketuntasan belajar. Bahan pengayaan serta pendalaman materi dimasukkan pada sebagian modul untuk mengakomodasi perubahan ilmu dan pengetahuan serta tehnologi dalam evaluasi ataupun kehidupan sehari hari.

Sedangkan materi pada modul IPA PKB SMP ini disusun dalam empat bagian, yaitu pendahuluan, kegiatan pembelajaran, evaluasi, dan penutup. Bagian pendahuluan berisi paparan tentang latar belakang modul PKB IPA dari KK-A sampai KK-J, tujuan, peta kompetensi yang diharapkan dicapai setelah pembelajaran, ruang lingkup, dan cara penggunaan Modul PKB mata pelajaran IPA ini. Bagian kegiatan pembelajaran berisi tujuan, indikator pencapaian kompetensi, uraian materi, aktivitas pembelajaran, latihan/kasus/tugas, rangkuman, umpan balik, dan tindak lanjut. Bagian akhir terdiri atas kunci jawaban latihan/kasus/tugas, evaluasi, dan terakhir penutup.   

Secara umum, cara penggunaan modul pada setiap kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan skenario setiap penyajian mata diklat. Modul pkb smp ini dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran guru, baik untuk moda daring maupun dengan moda tatap muka langsung dan  model kombinasi In-On-In.

Pada kegiatan ini fasilitator memberi kesempatan kepada guru untuk mempelajari materi yang diuraikan secara singkat sesuai dengan indikator pencapaian hasil belajar. Guru dapat mempelajari materi Modul IPA SMP/MTS ini secara individual atau kelompok.

Untuk mengetahui lebih jelan mengenai modul SMP silakan unduh Modul PKB IPA jenjang SMP 2018 lengkap yang ada di bawah sesuai dengan Kelompok Kopetensi yang dibutuhkan.

Download Modul PKB IPA SMP Lengkap Kelompok Kopetensi ( KK A-J )

Pedagogik KK-A Perkembangan Potensi Peserta Didik.


Pedagogik KK-B Teori Belajar dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA


Pedagogik KK-C Metode dan Pendekatan pada Pembelajaran IPA


Pedagogik KK-D Model-model Pembelajaran IPA dan Implementasinya.


Pedagogik KK-E Media Pembelajar


Pedagogik KK-F Penilaian Proses dan Hasil Belajar


Pedagogik KK-G Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran


Pedagogik KK-H Komunikasi Efektif


Pedagogik KK-I Pengembangan RPP


Pedagogik KK-J Penelitian Tindakan Kelas.

Semoga dengan adanya modul PKB Guru mata pelajaran IPA Jenjang SMP ini dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga dapat meningkatkan prestasi pendidikan di sekolah. Demikian informasi yang dapat admin berikan semoga dapat bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel