Modul PKB Guru TK Lengkap Semua Kelompok Kompetensi

Modul PKB Guru TK/PAUD Lengkap – merupakan informasi yang akan Admin bagikan buat bapak/ibu guru tentang modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi.

 merupakan informasi yang akan Admin bagikan buat bapak Modul PKB Guru TK Lengkap Semua Kelompok Kompetensi
Modul PKB TK Lengkap 

Sedangkan materi modul PKB bagi guru TK ini terdapat materi/pemetaan 10 kelompok kompentensi dan memiliki kompetensi A sampai J dari pedagogik dan profesional bagi guru Taman Kanak-kanak. Jadi dengan diterbitkanya modul pkb untuk guru TK tahun 2017 memberi dampak positif bagi guru TK yang sedang mengikuti program pkb sebagai kunci keberhasilan belajar siswa. 

Kemudian tujuan dalam kebijakan program pkb ini yaitu agar guru yang mengikuti program pkb dapat mengikuti pendalaman materi pendagogik kelomopok kompetensi dan mampu mengembangkan materi yang ada di modul PKB TK tentang Penguatan Pendidikan Krakter (PPK) untuk tamnan kanak-kanak. Program ini juga dilaksanakan melalui   pola  tatap muka, moda daring (online), dan daring kombinasi (campuran tatap muka dengan online).

Adapun manfaat  modul guru TK ini memiliki teknik deteksi dini tumbuh kembang anak, guru diharapkan mampu menentukan teknik deteksi dini pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini dengan cermat dan penuh tanggung jawab. Menjelaskan pelaksana dan alat yang digunakan untuk mendeteksi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini dengan sungguh-sungguh.

Modul PKB Guru TK TK/PAUD tahun 2017 Lengkap semua kelompok kompetensi ini merupakan kebijakan kegiatan program Diklat PKB sebagai tindak lanjut Uji Kompetensi Guru (UKG) dan ditindaklanjuti dengan dimulainya kegiatan pelatihan instruktur di beberapa wilayah masing-masing. Sedangkan agar dapat terciptanya kebutuhan bahan ajaran untuk melakuakan kegiatan guru PKB TK, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik Taman Kanak-Kanak (PPPPTK TK) dan Pendidikan Luar Biasa (PLB), telah resmi meliris dan mengembangkan Modul Bidang TK yang terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter yng sesuai Peraturan Menteri Pendidikan.

Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program PKB GP bagi GTK yang telah terverifiksi di SIM PKB  dan kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan instruktur program pengembangan keprofesian berkelanjuatan bagi guru TK. Maka dari itu Bagi peserta guru TK/PAUD ada baiknya menyiapkan diri dari sekarang dengan mempelajari modul pembelajar TK dari sekarang.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki Modul PKB Guru TK/PAUD Lengkap Semua Kelompok Kompetensi tahun 2017 yang memiliki format pdf dapat anda unduh dibawah ini. Silakan unduh modulnya dan silakan gunakan sebagai agena perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik.

Download Modul PKB Untuk Guru TK Lengkap Semua Bidang Studi

Kelompok Kompetensi A
Pedagogik : Teori Bermain Anak Usia Dini
Profesional : Merancang Kegiatan Bermain



Kelompok B
Pdagogik : Teori Bermain Anak Usia Dini
Profesional : Merancang Kegiatan Bermain Di TK



Kelompok Kompetensi C
Pedagogik : Teori Bermain Anak Usia Dini
Profesional : Merancang Kegiatan Bermain Di TK



Kelompok Kompetensi D
Pedgogik : Teori Bermain Anak 
Profesional : Merancang Kegiatan Bermain Di TK



Kelompok Kompetensi E
Pedagogik : Teori Bermain Anak TK
Profesional : Merancang Kegiatan Bermain Di TK



Kelompok Kompetensi F
Pedagogik : Media dan Sumber Belajar TK
Profesional : Bermain Sambil Belajar di TK



Kelompok G
Pedagogik : Komunikasi Efektif TK
Profesional : Merancang Pengembangan Nilai Moral, Agama, Sosial, dan Emosional


Kelompok H
Pedagogik : Konsep dan Penilaian di TK
Profesional : Laporan Perkembangan Anak TK



Kelompok I
Pedagogij : Penelitian Tindakan Kelas TK
Profesional : Pemanfaatan PTK dalam Mengembangkan di TK



Kelompok J
Pedagogik : Layanan Bantuan Peserta Didik
Profesional : Pengembangan Profesi Guru



Mudah – mudahan Modul PKB Untuk Guru TK/PAUD Lengkap tahun 2017 yang Admin bagikan ini dapat menjadi bahan rujukan dalam pelaksanaan PKB Bidang Taman Kanak-kanak. Demikian informasi mengenai modul Taman kanak yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel