Kumpulan Modul Guru SD Kelas Rendah Dan Tinggi Revisi Terbaru 2018

Kumpulan Modul PKB SD Kelas Rendah Dan Tinggi - Modul PKB Revisi 2018 merupakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan bagi para guru pembelajar moda tatap muka dan moda daring untuk semua mata pelajaran dan kelompok Kompetensi A sampai J.

Modul PKB Guru jenjang SD kopetensi lengkap semu bidang stusdi ini cukup bermanfaat sebagai bagian dari upaya mendukung keberhasilan program PKB, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2018 telah mereview, merevisi kemudaian mengembangkan modul pkb SD setelah pelaksanaan UKG 2015, dimana di dalamnya telah di integrasikan dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Penilaian Berbasis Kelas, serta berisi materi pedagogik dan profesional yang akan dipelajari oleh peserta selama mengikuti Program PKB.
Kumpulan Modul PKB SD Kelas Rendah Dan Tinggi Kumpulan Modul Guru SD Kelas Rendah Dan Tinggi Revisi Terbaru 2018
Modul Guru SD Kelas Rendah Dan Tinggi

Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agenda.

Nah, bagi peserta PKB/GPO di harapkan untuk mempersiapkan modul pelatihan dari sekarang dengan cara mempelajari lebih dulu modul PKB versi 2018 bidang studi masing-masing supaya kegiatan Pengembangan Keprofesian berkelanjutan (PKB) 2018 yang akan berlangsun dapat lancar sesuai yang diharapkan. Maka dari itu dapatkan dari sekarang materi Modul PKB SD kelas rendah/tinggi yang akan dibagikan ini memiliki Materi Pedagogik serta Materi Profesional di kelas awal/tinggi Sekolah Dasar. Jadi program ini mempunyai tujuan cukup positif agar peserta guru SIM PKB dapat meningkatkan kopetensin. 


Modul PKB Guru Pembelajar SD Kelas Awal/Rendah Dan Tinggi Terbaru 2018 Lengkap Semua Bidang Setudi 

Pada kegiatan mengkaji materi modul pkb guru pembelajar SD tingkat rendah dan tinggi kelompok kompetensi A hingga J Pedagogi fasilitator memberi kesempatan kepada guru sebagai peserta untuk mempelajari materi modul SIM PKB Guru yang dapat diuraikan secara singkat sesuai dengan indikator pencapaian hasil belajar. Guru sebagai peserta dapat mempelajari materi modul PKB SD jenjang awal maupun tinggi secara individual maupun berkelompok dan dapat mengkonfirmasi permasalahan kepada fasilitator.

Pada kegiatan ini peserta melakukan kegiatan pembelajaran sesuai dengan rambu-rambu atau instruksi yang tertera pada modul pkb dan dipandu oleh fasilitator. Kegiatan pembelajaran pada aktivitas pembelajaran ini akan menggunakan pendekatan/metode yang secara langsung berinteraksi di kelas pelatihan, baik itu dengan menggunakan metode berfikir reflektif, diskusi, brainstorming, simulasi, maupun studi kasus yang kesemuanya dapat melalui Lembar Kerja yang telah disusun sesuai dengan kegiatan pada IN1.

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan kelompok komptetansi A - J Pedagogi SD Kelas rendah/awal dan tinggi/atas teridiri dari beberapa kegiatan pembelajaran yang didalamnya terdapat aktivitas-aktivitas pembelajaran sebagai pendalaman dan penguatan pemahaman materi yang dipelajari.

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan jenjang Sekolah Dasar (SD) ini diharapkan mampu menjadi solusi bahan bacaan wajib bagi seluruh peserta diklat PKB guna untuk meningkatkan pemahamannya tentang kompetensi pedagogik dan profesional terkait dengan materinya.

Pelaksanaan kegiatan PKB guru pembelajar akan berjalan lancar apabila dipersiapkan dengn cara optimal pada saat pelaksanaan semua unsur melaksanakan perannya dengan optimal dan saling kerjasama dengan baik serta penuh tanggung jawab. Oleh sebab itu, komitmen yang kuat dari semua pihak terkait akan mendukung keberhasilan pelaksanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru SD sangat diperlukan supaya dapat membentuk guru profesional dan kompeten untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Modul pkb guru SD awal dan atas semua mapel inilah yang dpat menjadi solusi terbaik dalam menggapai nilai untuk Penguatan Pendidikan Karakter oleh pengajar dalam rangka meningkatkan kompetensi profesionalnya. Berdasarkan pengalaman guru pembelajar  2016 dimana beberapa modul sulit untuk didapatkan atu diunduh. Adapun penyebabnya adalah server penyedia modul mengalami overload karena diakses oleh banyak guru. Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tautan unduhan guna memudahkan dalam proses pengunduhan modul pkb sd baik itu kelas awal maupun kelas atas pada tautan di bawah.

Untuk lebih jelasnya silakan downlaoad Kumpulan Modul PKB Guru Lengkap Kelas Awal/Rendah dan Tinggi/Atas dari kelas 1 sampai 6 terbaru tahun 2018 dibawah ini :

Download Modul PKB SD Kelas Rendah/Awal Lengkap Kompetensi A sampai J 

Modul SD kls 1,2.3 :

Download Modul PKB Guru Pembelajar SD Kelas Tinggi/Atas
Modul Tinggi Semua Bidang Studi Tahun 2018

Modul SD kls 4,5,6 :

Nah itulah kumpulan Modul PKB Guru SD kelas Awal dan Tinggi Tahun 2018 Kompetensi A sampai J revisi baru yang dapat admin bagikan. Semoga dengan adanya modul PKB ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas dan keterampilan yang didapat hendaknya dapat dipraktikan dalam menunaikan tugas melaksanakan pembelajaran sehari-hari.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel