Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Semangka adalah salah satu buah segar yang sangat mudah di dapatkan dan harganya pun cukup terjangkau dibandingkan manfaat yang sangat besar untuk menjaga kesehatan tubuh kita. kandungan air yang banyak dan rasa semangka yang manis tentu sangat disukai semua orang dari mulai anak kecil sampai orang dewasa, buah dengan variasi semangka merah dan kuning ini juga tak kalah dari buah mahal lain seperti apel dan anggur karena kandungan dan khasiatnya sungguh mencengangkan, berikut ulasannya :
 Semangka adalah salah satu buah segar yang sangat mudah di dapatkan dan harganya pun cuku Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Kandungan Gizi Buah Semangka

Berikut ini adalah kandungan gizi yang terkandung dalam buah semangka (per 100 gram) 

 Semangka adalah salah satu buah segar yang sangat mudah di dapatkan dan harganya pun cuku Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Sumber : Tabel Komposisi Pangan Indonesia (2008)

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan


1. Memelihara Kesehatan Ginjal

Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang semua orang dan dampaknya pun tak main main, yakni gagal ginjal. dan bagi anda yang saya yakin tidak mungkin menginginkan hal tersebut maka mulai mengkonsumsi semangka ini adalah langkah awal pencegahan yang baik, buah semangka ini dapat mengurangi kadar asam urat yang ada dan tentu saja hal tersebut sangat baik untuk mencegah pembentukan batu ginjal dan selain itu juga dapat membersihkan bakteri atau kotoran racun yang ada pada ginjal dalam tubuh anda

2. Mencegah Sariawan

Sariawan merupakan penyakit sepele, namun sangat menjengkelkan karena sudah pasti saat terkena sariawan, kita akan sangat terganggu dan tidak bisa berkomunikasi lancar dengan orang lain, serta mengkonsumsi makanan pun tidak akan bisa seperti biasanya karena rasa sakit dari sariawan ini, nah bagi anda yang takut akan rasa perih apabila memakai obat tetes sariawan, cobalah untuk mengkonsumsi buah semangka ini karena terdapat kandugan vitamin C yang dapat menghilangkan bakteri yang ada pada mulut.

3. Dapat di Jadikan Anti Inflamasi dan Antioksidan

Buah semangka ini sangat kaya akan senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid dan sebagainya yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit radang dan menangkal radikal bebas yang ada, tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

4. Bisa Untuk Diet

Nah bagi anda yang ingin melakukan diet atau menurunkan berat badan, sangat benar apabila menjadikan buah semangka ini sebagai salah satu makanan wajib anda, selain efektif buah semangka ini pada dasarnya memang sangat bagus untuk diet kok, bisa dibuat jus atau dimakan buahnya langsung.

4. Sebagai Obat Kuat

Bagi anda para pria yang ingin menikmati hubungan intim lebih lama dengan istri anda, mulai sekarang coba hindari obat kuat yang dijual di luar sana, karena buah semangka ini juga merupakan salah satu solusi tepat untuk anda karena dapat mengobati impoten yang tentu anda dapat lebih tahan lama.

Itulah beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat dan jangan lupa share, yuk. Mulai sekarang rajin rajin mengkonsumsi buah semangka agar tubuh kita selalu sehat! Sekian dan terima kasih.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel