Hidung Bayi Tersumbat? Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah dan Benar

Bagi anda wanita yang baru pertama kali mempunyai seorang bayi tentu membutuhkan berbagai pengalaman untuk merawat bayi agar pertumbuhannya terjaga, banyak sekali hal hal yang sering terjadi pada bayi yang membuat anda khawatir dan tentu saja karena anda baru pertama kali memiliki bayi, anda menjadi pusing 7 keliling, salah satunya adalah masalah hidung tersumbat, dimana hal tersebut seringkali terjadi pada bayi dimana kalau terus dibiarkan maka akan sangat fatal dan anda pun harus melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi.

 Bagi anda wanita yang baru pertama kali mempunyai seorang bayi tentu membutuhkan berbagai Hidung Bayi Tersumbat? Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah dan Benar


Pastikan terlebih dahulu penyebab bayi mengalami hidung tersumbat itu karena apa, kalau misal karena sedang mengalami penyakit flu atau pilek, lakukan beberapa langkah dan metode dibawah ini:

Hangatkan Tubuh Bayi

Saat flu, tentu menghangatkan tubuh adalah salah satu cara yang sangat penting untuk dilakukan, dengan memberikan kehangatan pada bayi seperti memakaikan selimut atau memanaskan bayi di bawah sinar matahari pagi yang sehat adalah solusi tepat untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi anda, atau bisa juga dengan memandikan sang bayi memakai air hangat.

Memijat Hidung Bayi

Salah satu metode untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi karena flu adalah dengan melakukan pijatan lembut di area sekitar hidung bayi,bisa memakai minyak telon untuk memudahkan anda dalam memijat, hal ini sangat penting untuk membuat lendir yang mengganggu pernafasan hidung bayi menjadi keluar danyang terpenting anda harus tetap melakukannya dengan sepelan mungkin dengan lembut agar tidak menyebabkan hidung bayi menjadi sakit.

Mengubah Posisi Tidur Bayi

Jangan salah, posisi tidur bayi juga berpengaruh lho dalam hal hidung tersumbat ini, misalkan pernafasan bayi yang terganggu adalah hidung sebelah kiri, cobalah untuk mengubah posisi tidur menjadi miring ke kanan

Meneteskan NaCl ke Hidung Bayi

NaCl adalah larutan garam murni yang bisa anda dapatkan di apotek atau toko obat terdekat yang sangat direkomendasikan banyak orang untuk mengatasi masalah hidung tersumbat pada bayi ini, hanya dengan meneteskan cairan NaCl pelan pelan ke dalam hidung bayi maka akan dapat mencegah hidung yang tersumbat.

Memakai Balsem dan Minyak Kayu Putih

Ini sangat mudah untuk anda terapkan, cukup memakaikan balsem pelega dan minyak kayu putih ini ke dada bayi atau leher dan punggung, maka masalah hidung bayi yang tersumbat akan dapat terselesaikan. Teteskan secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Sekian informasi dari saya kali ini untuk berbagai cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi, yang terpenting adalah anda harus melakukannya dengan benar agar hasilnya maksimal dan anda juga harus tetap tenang dan jangan panik apabila sang bayi mengalami hidung tersumbat.

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel