Download Modul PKB SD Kelas Atas/Tinggi Revisi 2018

Modul PKB SD Kelas Atas/Tinggi Revisi 2018 merupakan pembahasan yang akan bingkai guru bagikan buat bapak/ibu guru SD kelas atas yaitu kelas 4,5 dan 6. Nah, bagi anda yang ingin memiliki Materi/modul diklat PKB Guru Pembelajar revisi terbaru ini akan kami bagikan secara lengkap dan gratis. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelajutan (PKB) SD Kelas Tinggi ini terintegrasi penguatan pendidikan karakteristik dan pengembangan potensi peserta didik.
merupakan pembahasan yang akan bingkai guru bagikan buat bapak Download Modul PKB SD Kelas Atas/Tinggi Revisi 2018
Modul PKB SD Kelas Tinggi Revisi 2018

Tahun 2018 Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar telah meperbaiki modul atau telah merilis modul PKB revisi terbaru untuk jenjang SD. Jadi modul tevisi terbaru ini mengembangkan modul UKG 2015 yang memang telah terintegrasi penguatan pendidikan karakter (PPK) dan terintegrasi pembelajaran berorentasi HOTS, dan modul PKB Revisi 2018 ini memiliki materi pedagogi dan profesional sebagai materi peserta yang akan mengikuti program PKB.

Modul PKB SD Kelas Tinggi materi kompetensi adalah Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Materi Pedagogik serta dilengkapi dengan Materi Profesional di kelas tinggi atau atas Sekolah Dasar. Kemudian tujuan Program SIM PKB adalah untuk meningkatkan kompetensi guru, baik pedagogik ataupun profesional, dan mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan jadi contoh mengenai ketangguhan, optimisme serta keceriaan bagi peserta didiknya.

Modul PKB Guru SD Kelas Atas/Tinggi Revisi Tahun 2018

Selain itu Modul PKB Kelas Tinggi revisi 2018 SD ini mudah untuk dicetak dan dipelajarai oleh masing-masing guru sebagai modal utama dalam program Pengembangan Keprofesian berkelanjutan SIM PKB 2018/2019.

Modul ini diterbitkan untuk digunakan oleh para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Satu diantara perangkat pembelajaran yang dikembangkan untuk program SIM PKB Guru utk seluruh mata pelajaran serta kelompok kompetensi yaitu modul evaluasi.

Bagi GTK yang telah mengiuti UKG bisa lihat rapor atau hasilnya. Guru juga akan memperoleh rapor yang di dalamnya ada data guru beserta 10 komponen penilaian. Komponen yang masih tetap berwarna merah bertanda guru tersebut harus memperoleh pelatihan dibagian yang nilai yang berwarna merah tersebut.

Modul PKB bagi Guru jenjang SD Guru Kelas Tinggi ini merupakan dokumen wajib untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru sebagai agenda perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik.

Nah bagi rekan guru SD bila ingin mempelajari Modul PKB kelas atas Revisi 2018 ini, silakan untuk segera mengunduh dan langsung anda pelajari, terutama untuk guru yang sudah mempunyai sertifikat pendidik. Untuk lebih jelasnya silakan Download Modul Pelatihan  PKB Kelas Tinggi SD Semua Kompetensi Lengkap yang ada dibawah ini :

Download Modul PKB Guru SD Kelas Tinggi Revisi 2018

Kelompok Kompetensi A
Pedagogik : Karakteristik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik
Profesional : Kajian Materi Bahasa dan Sastra Indonesia SD



Kelompok Kopetensi B



Klompok KK-C
Pedagogik :Pengembangan dan Pelaksanaan Kurikulum di Sekolah Dasar
Profesional : Makhluk Hidup dan Lingkungan Sekitar



Kelompok Kompetensi D
Pedagogik : Metodologi Pembelajaran Sekolah Dasar



Kelompok Kompetensi E
Pedagogik : Penilaian Proses dan Hasil Belajar



Kelompok Kerja F



Kelompok Kompetensi H
Pedagogik : Pemanfaatan Hasil Penilaian Pembelajaran
Profesional : Perlindungan HAM dan Penegakan Hukum



Kelompok Kompetennsi I
Pedagogik : Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran di SD
Profesional : Pengembangan Materi Ajar di SD



Kelompok Kmpetensi I
Profesional : Pengembangan Materi Ajar di SD



Kelompok Kompetensi J
Pedagogik : Refleksi Pembelajaran dan Tindak Lanjutnya melalui PTK
Profesional : TIK dan Tindakan Reflektif untuk Pengembangan Keprofesian


Mungkin membutuhkan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Rendah Download DISINI
Demikian yang dapat admin bgikan mengenai Modul PKB Guru SD Kelas Atas/Tinggi Revisi Tahun 2018 ini semoga dapat bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel