Download Modul PKB Bahasa Indonesia SMP Revisi 2018

Modul PKB Bahasa Indonesia SMP revisi  2018 – Merupakan materi yang akan digunakan untuk pelatihan bagi guru yang akan melaksanakan diklat Pengembangan Keprofesian berkelanjutan. Nah kali ini admin akan berbagi modul mata pelajaran Bahasa Indonesia jenjang SMP buat bapak/ibu guru yang membutuhkan.
 Merupakan materi yang akan digunakan untuk pelatihan bagi guru yang akan melaksanakan dik Download Modul PKB Bahasa Indonesia SMP Revisi 2018
Modul PKB SMP Bahasa Indonesia 

Dengan adanya Modul PKB Bahasa Indonesia SMP revisi terbaru telah resmi rilis dan telah diperbaharui oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jendral Guru Dan Tenaga Kependidikan. Pemerintah mempunyai kewajiban supaya selalu memperbaiki dan meningkatkan kopetensi Modul PKB untuk jenjang SMP ini, dapat digunakan sebagai panduan materi pembelajar sepanjang masa. Maka dari itu pemerintah mendukung program pengembangan dan keterampilan bagi peserta guru Bahasa Indo, jadi silakan Anda pelajari dari sekarang modul-modul untuk kegiatan diklat PKB guru supaya dapat bejalan dengan cancar.

Modul PKB Bahasa Indonesia SMP Terbaru Revisi  2018

Sedangkan materi yang terdapat pada Modul PKB Bahasa Indonesia SMP yaitu terdapat materi Pedagogik dan profesional, kemudian untuk kelompok kompetensi pada modul ini dibagi menjadi 10 kelompok. Modul SMP Bahsa yang akan admin bagikan ini diharapkan menjadi bahan panduan buat beberapa peserta diklat agar bisa menambah pemahaman terhadap kopetensi pedagogik maupun profesional berkaitan dengan pekerjaan pokok dan peranan bapak/ibu.

Hal tersebut mendukung pencapaian revolusi mental bangsa. Integrasi ini juga merupakan salah satu cara penguatan kompetensi sosial dan kepribadian Pendidik (Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007) dlm bentuk modul. Pada Modul PKB Bahasa Indonesia, pada bagian pendahuluan memiliki informasi mengenai tujuan secara umum yg harus dicapai oleh guru pembelajar setelah mengikuti diklat.

Peta kompetensi yg harus dikuasai guru pada kelompok kompetensi, ruang lingkup serta saran penggunaanya. Setelah peserta pendidik mempelajarinya maka akan diakhiri dengan evaluasi pengujian diri dalam memahami berbagai prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Indonesia Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Modul Bahasa Indosesia Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan kelompok kompetensi A sampai J profesional Hakikat Pemerolehan Bahasa ini terdiri atas beberapa aktivitas pembelajaran yang dapat diikuti oleh peserta untuk mendalami dan memperkuat pemahaman tentang hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa. Oleh karena itu, dalam modul Bahasa Indonesia ini disiapkan beberapa lembar kerja yang nanti akan dikerjakan oleh peserta.

Kompetensi yang akan dicapai melalui modul ini merujuk pada Permendiknas nomor 16 Tahun 2007 dngan meningkatkan kompetensi profesional Bahasa Indonesia menjadi indikator perolehan kompetensi guru jenjang SMP. Kompetensi tersebut merupakan standar minimal yang harus dikuasai oleh guru SMP untuk mendukung keberhasilan dalam menjalankan tugas pokok mata pelajaranya dalam pembelajaran di kelas dan di luar kelas.

Jadi, modul ini menguraikan bagian ketrampilan serta pengetahuan mengenai evaluasi bhs Indonesia untuk guru Sekolah Menengah Pertama. Nah,bagi bapak/ibu guru yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai modul bahasa indonesia smp lengkap KK-A sampai dengan KK-J silakan dapat Anda unduh linknya dibawah ini :


Download Modul PKB Bahasa Indonesia SMP pdf revisi  2018




Semoga dengan adanya Modul PKB Bahasa Indonesia SMP Revisi Tahun  2018 Program PKB berkelanjutan ini dapat bermanfaat memberikan manfaat untuk mewujudkan Guru Mulia Karena karya.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel