Surat Cinta dalam Bahasa Inggris: Contoh & Tips Menulisnya

Surat Cinta Bahasa Inggris Cinta merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada manusia, makhluk ciptaan-Nya. Jatuh cinta itu wajar dan rasa ingin untuk mengungkapkannya adalah hal yang sah-sah saja. Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang, dan salah satu diantaranya dengan menulis surat. Ya walaupun angak kuno, tapi percayalah surat cinta itu sangat istimewa apa lagi ditulis oleh tangan sendiri dan menggambarkan isi hati yang paling dalam. Untuk yang sedang jatuh cinta, dan bingung harus nulis surat cinta yang bagaimana, berikut hadirkan contoh surat cinta dalam bahasa Inggris berikut dengan tips cara menulisnya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Cinta merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada manusia Surat Cinta dalam Bahasa Inggris: Contoh & Tips Menulisnya
Surat Cinta dalam Bahasa Inggris: Contoh & Tips Menulisnya

A. Tips Menulis Surat Cinta dalam Bahasa Inggris

Surat cinta alangkah baiknya jika ditulis di atas kertas dengan tangan bukan diketik. Hal ini menegaskan bahwa penulis cukup peduli meluangkan waktunya untuk menulis surat cinta dan memberikan sentuhan pribadi pada surat tersebut. Love letter adalah sebuah ungkapan ekspresi dari perasaan seseorang terhadap orang lain yang umumnya berisikan ungkapan cinta, sayang, dan rindu.

Dalam penulisan surat cinta, tulis lah pada pargraph pertama tentang hal yang membuat kamu merasakan rasa yang berbeda terhadap "Dia". Paragraph selanjutnya berisi tentang hal-hal menarik tentang "Dia", dan beri contoh untuk mendukungnya. Di paragraph penutup kisahkan pengalaman yang mengesankan bersama "Dia" dan ceritakan harapan kita tentunya tentang hubungan kita selanjutnya.

Dalam pembuakaan surat, kita bisa menuliskan "Dear" jika kita masih dalam tahap hubungan awal. Tapi jika kita sudah berada di tahap yang lebih dalam, kita bisa menggunakan "My Beloved", atau "To My One and Only" yang mungkin lebih tepat.

Jangan tutup surat dengan menggunakan istilah "Sincerely", coba gunakan "With Warmst Regards" (jika kita masih dalam tahap hubungan awal), atau bisa menggunakan "Love", "Your Always", "Your Beloved" jika kita sudah berada di tahap yang lebih dalam.

Liahat gambar atau foto sesorang yang kamu cintai untuk memberikan inspirasi dalam menulis surat cinta. Mainkan musik-musik romantis atau baca novel-novel romantis untuk memberikan good mood ketika kita menulis surat dan juga memberikan kita ide-ide tentang hal apa yang akan dituangkan dalam surat cinta tersebut.

Tulislah berdasarkan hati dan bersungguh-sungguh tentang apa yang dituliskan. Jangan dulu terburu-buru mengirimkan surat cinta, pahami dulu untuk memeriksa kata-kata yang tertulis sehingga tidak ada penyesalan setelahnya. Beri wangi-wangian atau perfume di surat tersebut sebelum mengirimnya.

B. Contoh

Berikut adalah 2 (dua) contoh surat cinta dalam bahasa Inggris:

Contoh Surat Cinta Bahasa Inggris 1

To My Beloved Caitlyn,

You are always on my mind, I can't stop thinking about you. The first thoughts when I wake, and the last thoughts before I go to sleep are of you. I am such a lucky guy to have found such a wonderful woman. I miss you so much, it has been too long since the last time I saw you.

Your smile is so beautiful and magical. Every time that I think of your smile it lights me up inside. Even when I am having a really bad day, seeing you smile makes me want to smile too and it makes me forget about the previous events of the day.

Caitlyn, you must be the most caring person on earth. You seem to have an unlimited amount of patience and kindness. Every time I make a mistake you are right there to support me. The time that you drove 300 miles just to take care of my sick mother when I was away is just one example of your big heart.

I have had such a great time with you no matter what we are doing. As long as you are around, even doing the most mundane activity is fun. I hope that we'll see each other everyday when I come back, I want to spend as much time with you as possible. I miss you so much. 

Love always, 

Rudi

Contoh Surat Cinta Bahasa Inggris 2

Dear Rini,

I want you to know that since the day we met I’ve fallen deeply in love with you. There are no words to express the gratitude I feel in my heart that you came into my life, and how you make every day so special. You are my life, my heart, my soul. You are my best friend, my one true love, my one and only. I love you more today than I did yesterday, and I’ll love you more tomorrow than I do today.

Loving you is the only thing that makes life worth living. Day by day, my love for you becomes overwhelming, and I can’t handle it when I don’t see or even talk to you every day. A day without you in my life is like a day without sunshine, a day without food, or a day without air. I need you when I’m cold to keep me warm; I need you in the rain to keep me dry; I need you in my life to keep me happy. You make me feel wonderful. You give me strength when I just can’t carry on and I truly treasure that. Every moment spent together is another one of my dreams coming true.

love always,

Tony

BACA JUGA:

Demikian Contoh dan Tips Menulis Surat Cinta dalam Bahasa Inggris yang romantis, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi teman-teman sekalian. Jika ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi surat dari artikel ini, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih...

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel