POS Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 BSNP

- Terbitnya Pos UN tahun Pelajaran 2017 sebagai Standar untuk penyelenggaraan Ujian Nasional pada tanggal 23 januari 2017 telah resmi diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan atau kita sebut BSNP.
 sebagai Standar untuk penyelenggaraan Ujian Nasional pada tanggal  POS Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 BSNP
BSNP POS UN 2017

BSNP menerbitkan Pos UN tahun pelajaran 2016/2017 untuk mengatur teknis pelaksanaan Ujian Nasioanal yang ditujukan untuk sekolah tingkat menengah pertama dan sekolah menengah atas diantaranya sebagai berikut:

POS Ujian Nasional Tahun Pelajaran SMP, SMA 2016/2017 Revisi

Untuk tingkat sekolah menengah pertama dintaranya :  
Madrash tsanawiayah, sekolah menengah pertama teologi kristen, sekolah menengah pertama luar biyasa, sekolah menengah pertama terbuka, 

Sedangkan sekolah menengah atas meliputi :
Madrasah aliyah, sekolah menengah atas agama katolik, sekolah menengah atas teologi kristen, sekolah menengah atas luar biasa, sekolah menengah kejuruan / madrasah aliyah kejuruan,  sekolah menengah atas terbuka.

Itulah sekolah yang terdaftar pada satuan pendidikan kerjasama Pos UN tahun 2017 dari BSNP. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sementara ini masih dalam proses pembahasan.

Pembahasan yang terdapat pada POS UN tahun pelajaran 2016/2017 dari BSNP yaitu sebagai persyaratan dan prosedur pendaftaran peserta ujian, penyelenggara dan pelaksana ujian nasional termasuk didalamnya kepanitiaan ujian nasional dari panitia ujian nasional tingkat propinsi, tingkat kabupaten hingga tingkat satuan pendidikan atau sekolah, terrangkum juga didalamnya tentang bahan ujian nasional seperti kisi-kisi ujian nasional, naska soal hingga distribusi naskah ke sekolah penyelenggara. 

Untuk lebih jelasnya silakan unduh Pos UN tahun pelajaran 2016/2017 sebagai prosedur oprasional standar penyelenggaran UN dibawah ini.

Dowload POS UN TahunPelajaran 2016/2017  BSNP

Downlod Ralat Jadwal UNKP (Susulan) SMP / MTs & SMPLB  pada POS UN TP 2016/2017 DISINI



Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel