Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Pekerjaan dan Profesi

Pada artikel yang lalu, IndoINT telah memberikan beberapa contoh percakapan bahasa inggris tentang profesi untuk 4 orang. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan suguhkan beberapa contoh percakapan dengan tema yang sama untuk dua orang.

Sobat bisa mempraktikan contoh-contoh di bawah ini untuk bercakap-cakap dengan teman, kenalan atau orang asing yang anda temui.

Berikut beberapa contoh percakapan bahasa Inggris 2 orang tentang profesi.


Contoh 1 Conversations between Vita and Fida inthe station.

Vita: "Fida Hello, how are you?"
Fida: "Hi there, I'm good, how are you?"
Vita: "I'm too good, you now work where?"
Fida: "I worked in Jakarta Fit, as a financial manager at a company garment,"
Vita: "Wow, very exciting congratulations,"
Fida: "You now live where?"
Vita: "I now live in Bali,"
Fida: "Wow, Bali, you work there too?"
Vita: "Yes, that's right, I worked as a guide there, quite enjoyable, you know,"
Fida: "Wow, I've actually wanted to be a guide, but already comfortable being a financial manager,"
Vita: "It's okay Fid, it is also a good position anyway,"
Fida: "My carriage has come, I go first, yes,"
Vita: "Yes, I'll see you again on another occasion, and good-bye,"
Fida: "Goodbye well for you, and be careful,"
Vita: "Be careful also for you, Have a safe trip”
Terjemahannya:
Percakapan antara Vita dan Fida disebuah stasiun.
Vita: “Hello Fida, apa kabar?”
Fida: “Hai juga, aku baik, bagaimana dengan kamu?”
Vita: “Aku juga baik, kamu sekarang bekerja dimana?”
Fida: “Aku bekerja di Jakarta Fit, sebagai manajer keuangan disebuah perusahaan garmen,”
Vita: “Wow, seru dunk, selamat ya,”
Fida: “Kamu sekarang tinggal dimana?”
Vita: “Aku sekarang tinggal di Bali,”
Fida: “Wow, Bali, kamu bekerja di sana juga?”
Vita: “Iya, benar sekali, aku bekerja sebagai guide di sana, cukup menyenangkan lho,”
Fida: “Wow, sebenarnya dulu aku ingin menjadi guide, tetapi sudah terlanjur nyaman menjadi manajer keuangan,”
Vita: “Tak apa Fid, itu juga posisi yang bagus kok,”
Fida: “Keretaku sudah datang, aku duluan ya,”
Vita: “Iya, sampai jumpa lagi di lain kesempatan, dan selamat jalan,”
Fida: “Selamat jalan juga buat kamu, dan hati-hati,”
Vita: “Hati-hati juga buat kamu, selamat sampai tujuan,”

Contoh 2 Conversations between Andi and Andre in the restaurant.

Andi: "Sorry I'm late, because it was a traffic jam,"
Andre: "Yes it's okay, understandable,"
Andi: "Thank you,"
Andre: "You want?"
Andi: "I want a lemon juice and fried rice are complete,"
Andre: "Well, let me who ordered it,"
Andi: "Well, thank you,"
Andre: "You are what work in the office today?"
Andi: "It's tiring, because a lot of work to be me finish,"
Andre: "Congratulations on your rank rise in new ones,"
Andi: "Thank you, if today's on me you do? As a form of gratitude for the advancement of this new me, "
Andre: "No, I'll do it, because I came first in this place,"
Andi: "Well then, next time I'll treat you,"
Andre: "Now we eat yuk, an order has come, bon appetite friend,"
Andi: "Enjoy your meal you too,"
Terjemahannya:
Percakapan antara Andi dan Andre di restoran.

Andi: “Maaf, aku terlambat, karena tadi jalanan macet,”
Andre: “Iya tidak apa-apa, bisa dimengerti,”
Andi: “Terimakasih,”
Andre: “Kamu mau pesan apa?”
Andi: “Aku mau jus lemon dan nasi goreng komplit,”
Andre: “Baik, biar saya yang memesan saja,”
Andi: “Baiklah, terimakasih,”
Andre: “Kamu bagaimana dengan pekerjaan di kantor hari ini?”
Andi: “Sangat melelahkan, karena banyak sekali pekerjaan yang harus aku selesaikan,”
Andre: “Selamat ya atas kenaikan pangkatmu yang baru,”
Andi: “Terimakasih, kalau hari ini aku yang traktir kamu bagaimana? Sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat aku yang baru ini,”
Andre: “Tidak usah, biar aku saja, karena aku yang datang duluan di tempat ini,”
Andi: “Baiklah kalau begitu, nanti lain kali aku traktir kamu,”
Andre: “Sekarang kita makan yuk, pesanan sudah datang, selamat makan kawan,”
Andi: “Selamat makan juga buatmu,”

Itulah tadi pembahasan tentang contoh percakapan bahasa inggris 2 orang tentang pekerjaan dan profesi. Semoga ulasan yang singkat ini dapat bermanfaat bagi sobat IndoINT.
Sumber https://www.abimuda.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel