Unduh Instrumen dan Tata Cara Pengisian Aplikasi PMP v 1.2 Lengkap

Satu lagi penyempurnaan pendataan dapodik versi 2016 yaitu dengan di lirisnya Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikn (PMP v 1.2). Sepertinya Operator Sekolah harus kerja ekstra lagi nih, setelah kemaren berkutat dengan pendataan KIP dan Sekolah Aman, sekarang PMP menunggu. Seperti apa aplikasi ini yuk kita bahas tampilan muka aplikasi PMP v 1.2.

Pertama tentu saja kita harus mengunduh aplikasi PMP v 1.2 ini. Aplikasi ini ada di tab ke empat pada halaman unduh dapodik, untuk lebih jelasnya dapat sobat pendidik lihat pada gambar di bawah.



Dan di link download langsung saya sematkan berikut :

Klik untuk Unduh aplikasi PMP v 1.2 

Untuk Instrumen PMP dapat di Unduh di link berikut

Klik Unduh Instrumen PMP Lengkap REVISI
Klik untuk unduh PMP v 1.2 di halaman download file dapodik

Setelah itu tentu saja kita akan menginstallnya, untuk menginstalnya saya tidak bahas sobat pendidik karena ga ada hal yang baru dalam tata cara penginstalannya, sobat pendidik hanya harus mengklik menu next sampai aplikasi PMP v 1.2 selesai teristalasi di komputer atau laptop.

Selanjutnya kita akan masuk ke halaman login aplikasi PMP 1.2, pada halaman login ini masukkan username dan password sama seperti ketika login dapodik.



Halaman login PMP v 1.2
Setelah login kita akan masuk ke halaman utama aplikasi PMP v. 1.2 apa saja yang ada dihalaman utama ini yuk kita lihat bersama.


Halaman utama Aplikasi PMP v 1.2

Menu utama di halaman utama ini adalah :

Beranda: di sini di tampilkan identitas pengguna (operator sekolah) yang sedang aktif menjalankan aplikasi PMP sekolah tersebut. Di sini juga ada log tampilan verifikasi pengiriman data.tombol verifikasi dan kirim data, mungkin gunanya setelah data di input data akan diverikasi untuk di kirim ke server pusat.

Kuesioner: ada 6 isian kuesioner. kalau berbicara kuesioner kurang lebih cara isinya seperti aplikasi padamu negeri dahulu.... ups jadi keingetan lagi ya.

Menu instrumen : pada menu instrumen ini ditampilkan pengolahan kurikulum, sepertinya kurang lebih untuk input KKM setiap kelas.

Menu tukar pengguna: untuk menu ini saya belum ada info mungkin akan saya update untuk kedepannya.

Menu Verifikasi dan Kirim Data: dalam menu ini ada 4 bagian sub menu : Verifikasi dan Kirim data, Verifikasi Kepala Sekolah, Verifikasi PTK dan Verifikasi Peserta Didik.

Manajemen Pengguna: pada menu ini terdapat menu tambah, simpan, hapus, salin peserta didik dan salin PTK.
Tentang: berisi penjelasan mengenai aplikasi PMP v 1.2.
Untuk lebih jelasnya silahkan unduh Petunjuk Manual SIM PMP Pada link di bawah ini :

UNDUH MANUAL SIM PMP
Sekian semoga bermanfaat.
Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel