Jadwal Pelaksanaan PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016

Blogomjhon – Seperti informasi yang sudah disampaikan sebelumnya bahwasannya untuk tahun pelajaran 2016-2017 ini sertifikasi guru masih menggunakan pola PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) dan portofolio.

Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2016 dilaksanakan melalui pola PLPG dan Portofolio. Bidang studi sertifikasi sesuai mapel UKG 2015. 

Persyaratan dan ketentuan penetapan peserta silahkan unduh Buku 1 Penetapan Peserta Sertifikasi GuruTahun 2016. Dan untu cek Daftar Calon Peserta dapat dilihat pada links berikut.


Adapun jadwal pelaksanaan PLGP di tahun 2016 dimungkinkan akan dilanjutkan pada akhir bulan Agustus 2016 dalam beberapa tahap. Peserta sertifikasi guru dengan pola PLPG saat ini telah selesai pada tahapan verifikasi pada masing-masing dinas pendidikan kabupaten/kota dan telah diproses di provinsi setempat.

Tahap verifikasi calon peserta sudah berkahir tgl. 15 Mei 2016. Tahap verifikasi calon peserta selanjutnya adalah :

·       Verifikasi berkas di LPMP untuk persetujuan dokumen A1.
·       Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016.
·       Cetak dokumen A1.
·       Penentuan tempat pelaksanaan PLPG di LPTK yang sudah ditetapkan.

Selama proses sertifikasi pendidik, pada tahap sebelum maupun sesudahnya, tidak dipungut biaya apapun.

Jadwal dan juknis pelaksanaan sertifikasi guru di tahun pelajaran 2016-2017 ini nantinya kemungkinan akan dapat kita unduh pada http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel