Cara Cek Data PTK dari Aplikasi Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017

Blogomjhon – Setelah proses penyelesaian data hingga sinkronisasi telah berhasil dilakukan pada aplikasi Dapodik baik pada jenjang PAUD Dikmas, SD, SMP, SLB, SMA dan SMK pada semester 1 tahun pelajaran 2016/2017 para operator sekolah dapat cek data PTK masing-masing di server Dapodik.

Sehingga bagi teman-teman guru / pendidik khususnya yang sudah bersertifikasi pendidik dapat berkoordinasi dengan masing-masing operator sekolahnya agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam verifikasi maupun validasinya nanti.

Berikut cara cek data PTK di aplikasi Dapodik:

1.   Login pada aplikasi Dapodik dengan username dan password yang telah terdaftar dengan benar.
2.   Cek pada ikon “Profil Sekolah” pada bagian halaman utama / beranda.
3.   Setelah terdownload file dalam format Excel tersebut silahkan cek pada bagian PTK, di sana akan muncul rekapitulasi data mulai dari seluruh PTK, mata pelajaran yang diampunya, serta jumlah jam mengajar (JJM).
4.   Kemudian jika proses sinkronisasi telah berhasil dilakukan silahkan cek pada server Dapodik pada link berikut.
5.   Cek kembali pada bagian data PTK di sana akan tampil JJM dari masing-masing guru kelas untuk SD maupun data guru mata pelajaran untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK.

Demikian panduan / cara singkat untuk cek data PTK di aplikasi Dapodik maupun di server Dapodik. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel