Contoh Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan

Contoh Descriptive Text Ada yang pernah berwisata di Gua Tabuhan? Untuk yang belum berkunjung, buruan deh di jamin seru 100% deh. Itu merupakan tempat wisata terknal di daerah pacitan sana loh. Recomended lah untuk jadi tempat tujuan wisata teman-teman liburan ini. Nah pada kesempatan kali ini, akan menghadirkan sebuah contoh descriptive text tentang 'Tabuan Cave' atau Gua Tabuhan. Semoga dari contoh descriptive text di bawah ini, teman-teman bisa lebih paham dan mengerti tentang apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Yuk, langsung saja baca dan pahami contoh descriptive text berikut. Check this out!!!

 Ada yang pernah berwisata di Gua Tabuhan Contoh Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan
Contoh Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan

Tabuhan Cave

If you go to Pacitan-East Java, I recommend you to visit Tabuhan Cave. Tabuhan Cave is located in a lime hill called Tapan, in Tabuhan, Wareng village, Pacitan-West Java. The route is easy. Along the road there is beautiful tropical scenery to enjoy rice fields, coconut plants and birds. In there, you will be offered extraordinary experiences from its uniqueness place, its beautiful scenery and its historical site.

Tabuhan Cave is a unique cave. In the cave, the visitors will be welcomed with gamelan music that is like embrace them to dace. The gamelan music is produced by the local gamelan musicians and the cave itself. Yup, it is why the cave is called Tabuhan Cave. What makes this unique is that they mix gamelan with the sounds of nature. The visitors dance, forgetting all problems. It is said that Tabuhan Cave is the only place where nature produces sounds like the music of gamelan.

Tabuhan Cave did not use to welcome visitors. Tabuhan Cave used to be a hiding place for robbers. It is also believed to be a sacred place by many people. The cave is dark, so people need lights, and a local guide will lead the way. Sometimes visitors bump their heads against the sharp rocks on the ceiling. There is a stream in the cave, in the east corner, which can only be seen outside. However, it can be heard from inside.

Inside the cave there is a plain big stone which is believed to be the prayer mat of Pangeran Diponegoro, one of the Indonesian heroes who fought against the Dutch. It is said that Pangeran Diponegoro used to seclude himself in the cave. Some people now use the place for meditation. 

Terjemahan:

Gua Tabuhan

Jika kamu pergi ke Pacitan-Jawa Timur, saya merekomendasikan untuk mengunjungi Gua Tabuhan. Gua Tabuhan terletak di sebuah bukit kapur yang disebut Tapan, di Tabuhan, Desa Wareng, Pacitan-Jawa Timur. Rute yang ditempuh terhitung mudah. Sepanjang jalan ada pemandangan tropis yang indah untuk dinikmati seperti persawahan, pepohonan kelapa dan burung-burung. Di sana, kamu akan disuguhkan pengalaman yang luar biasa dari tempat uniknya, kecantikan pemandangannya, dan situs bersejarahnya. 

Gua Tabuhan adalah gua yang unik. Di dalam gua tersebut, pengunjung akan disambut dengan musik gamelan yang seakan memeluknya untuk menari. Musik gamelan tersebut di hasilkan oleh musisi gamelan lokal dan gua itu sendiri. Yup, itulah mengapa gua tersebut dinamakan Gua Tabuhan. Apa yang membuat ini unik adalah bahwa mereka mencampur gamelan dengan suara alam. Para pengunjung menari, melupakan semua masalah. Dikatakan bahwa Gua Tabuhan merupakan satu-satunya tempat di mana alam menghasilkan suara seperti musik gamelan.

Gua Tabuhan dulunya tidak di buka untuk pengunjung. Gua Tabuhan dulunya digunakan untuk menjadi tempat persembunyian perampok. Dipercayai juga bawah tempat tersebut merupakan tempat yang angker bagi banyak orang. Gua tersebut gelap, sehingga orang perlu lampu, dan pemandu lokal akan memimpin jalan. Kadang-kadang pengunjung tidak sengaja membentur kepala mereka terhadap batu-batu tajam di langit-langit gua. Ada aliran sungai dalam gua, di sudut timur, yang hanya dapat dilihat di luar. Namun, aliran sungai tersebut dapat terdengar dari dalam.

Di dalam gua ada sebuah batu besar polos yang diyakini sebagai tempat beribadah Pangeran Diponegoro, salah satu pahlawan Indonesia yang berjuang melawan Belanda. Dikatakan bahwa Pangeran Diponegoro dulunya mengasingkan diri di dalam gua. Beberapa orang sekarang menggunakan tempat untuk meditasi.

Semoga setelah membaca dan memahami contoh descriptive text di atas, teman-teman sekalian terbesit sebuah ide untuk menulis contoh descriptive text sendiri yang tentunya jauh lebih baik dari contoh di atas. Tidak lupa, jika teman-teman sekalian menemukan suatu kesalahan dari contoh descriptive text di atas baik berupa penulisan, grammar, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangna lupa like atau share/bagikan ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga penjelasan lengkap dan contoh lainnya dari Descriptive Text, di sini.

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel