Contoh Descriptive Text Singkat: Panda + Terjemahan

Contoh Descriptive Text Hampir setiap wanita jika ditunjukkan foto panda (apalagi bayinya) akan kompak berkata 'ihhhh.. lucu.. ihhh.. gemes..' Memang, panda merupakan hewan ikonik yang menjadi idola banyak orang. Terbukti, boneka panda laris manis di pasar. Bagi teman-teman yang panda-holic (penggemar panda sejati), pada kesempatan kali ini akan menghadirkan sebuah contoh descriptive text tentang panda. Semoga dari contoh di bawah ini, teman-teman sekalian dapat lebih mengerti dan paham tentang apa itu descriptive text dan dapat memnulis descriptive text teman-teman sendiri yang pastinya lebih baik dari contoh di bawah ini. Semoga bermanfaat. Check this out!!!


Panda

(Identification)
Have you ever watch the cartoon movie "Kung Fu Panda"?  The panda in the movie is described as a fat animal, love-noodle eater, and Kung Fu master. But the Panda that will be described below is not the Panda who can do Kung Fu like in that movie. Here is the description about Panda.

(Description)
Pandas are bear-like animal which originally live in center and western part of China. Pandas have distinguish features that make them different other species of bear. Pandas have white thick fur which covers all of their body with black eyes patches, ears, nose, legs, shoulders, and arms. Those black marks make Pandas unique and different. 

Like other species of bear, pandas have a big head, a short tail, rounded ears, and a long muzzle with a big nose. However, pandas’ diet is totally different with other species of bear; in which they prefer bamboos than others. 90% of pandas’ diet consists of bamboos. That is why pandas have adapted their body to help them in eating bamboos. Pandas have a big jaw with tough muscles and strong molars to crush bamboos so they can extract the nutrients they need. 

Terjemahan:

Panda

Pernahkah kamu menonton film kartun “Kung Fu Panda”? Panda yang ada dalam film tersebut dideskripsikan sebagai hewan gendut, suka makan mie dan jago Kung Fu. Akan tetapi, panda asli yang akan deskripsikan dibawah ini bukanlah padan yang bisa Kung Fu seperti di film. Berikut ini adalah deskripsi panda.

Panda adalah hewan yang mirip beruang yang aslinya hidup di daerah China tengah dan barat. Panda memiliki ciri-ciri pembeda yang membuatnya berbedan dengan spesies beruang lainnya. Panda memilki bulu tebal berwarna putih yang menutupi seluruh tubuh mereka dengan warna hitam di sekitar mata, telinga, hidung, kaki, pundak dan tangan. Tanda warna hitam tersebutlah yang membuat panda unik dan berbeda.

Seperti spesies beruang lainnya, panda memiliki kepala besar, ekor pendek, telinga bundar, dan moncong panjang dengan hidung yang besar. Akan tetapi, makan panda sangat berbeda dengan spesies beruang lainnya; yang mana mereka lebih suka bambu daripada makanan lainnya. 90% makanan panda terdiri dari bambu. Itu lah mengapa panda telah adapati tubuhnya untuk membantunya dalam memakan bambu. Panda memiliki rahang besar dengan otot-otot yang kuat dan gigi-gigi geraham yang kuat untuk menghancurkan bambu-bambu sehingga mereka dapat mengekstark untrisi yang mereka butuhkan.

Semoga contoh descriptive text di atas tentang 'Panda' bisa bermanfaat dan menjadi media belajar teman-teman sekalian dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Jika dari contoh descriptive text di atas ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share/bagikan ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga penjelasan dan contoh lainnya dari Descriptive Text, di sini.

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel