Contoh Descriptive Text Singkat : Niagara Falls + Terjemahan

Contoh Descriptive Text Pernah mendengar Air Terjun Niagara sebelumnya? Pastinya sudah ya. Yup, Air Terjun Niagara merupakan air terjun yang terkenal akan lebarnya dengan arus air yang sangat kuat. Air terjun ini terletak di Amerika Utara, tepatnya di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Untuk melengkapi koleksi contoh descriptive text yang ada, pada kesempatan kali akan mencoba menghadirkan sebuah contoh descriptive text tentang 'Niagara Falls' beserta terjemahan/artinya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Pernah mendengar Air Terjun Niagara sebelumnya Contoh Descriptive Text Singkat : Niagara Falls + Terjemahan
Contoh Descriptive Text Singkat : Niagara Falls

Niagara Falls

Niagara waterfall is the most popular waterfall in the world. It is one of the most beautiful natural wonders of North America. Tough it is not too high; Niagara waterfall is very wide and able to produce more than 6 million cubic water per minute. It is considered as the most powerful waterfall in North America.

Niagara waterfall is on Niagara River which is part of the border between Canada and the United States. It is located about halfway between Lake Erie and Lake Ontario. Niagara waterfall has two waterfalls. The Horseshoe Fall belongs to Ontario, Canada and the American Fall belongs to New York, United States of America.

At the Niagara waterfall, the water from Niagara River drops into a steep gorge or canyon. Most of the water flows over the Horseshoe waterfall. Horseshoe waterfall is not as high as the American waterfall, but it is 792 meters wide (0.8 kilometers); the American waterfall is only about 305 meters wide. Beyond the falls are the Whirlpool Rapids. There, the powerful swirling water has carved a bowl out of the rock.

Niagara waterfall becomes one of many favorite places to visit in United States. To attract many tourists, at night colored lights shine on the thundering waterfall. It is estimated that about 10 million tourists visit Niagara waterfall each year.

Terjemahan:

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara merupakan air terjun paling terkenal di dunia. Air terjun Niagara adalah salah satu penampakan alam yang paling cantik di Amerika Utara. Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun Niagara sangat lebar dan mampu menghasilkan lebih dari 6 juta kubik water per menit. Air terjun ini dianggap sebagai air terjun paling kuat di Amarika utara. 

Air terjun Niagara terdapat di Sungai Niagara yang merupakan bagian dari perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Air terjun ini berlokasi di sekitar setengah jalan antara Danau Erie dan Danau Ontario. Air terjun Niagara memiliki dua buah air terjun. Air tejun Horseshoe milik Ontario, Kanada dan Air Terjun Amerikan milik New York, Amerika Serikat.

Di air terjun Niagara, air dari sungai Niagara jauth ke kurang curam atau ngarai. Sebagian besar air mengalir di atas air terjun Horeshoe. Air terjun Horseshoe tidak setinggi air terjun American, tetapi lebarnya 792 meter (0.8 kilometer);  sedangkan air terjun American hanya sekitar 305 meter lebarnya. Di bawah air terjun tersebut terdapat pusaran air yang berputar sangat cepat. Di sana, pusaran air yang beputar sangat kuat tersebut telah membentuk mangkuk dari batu.

Air terjun Niagara menjadi salah satu dari banyak tempat favorit untuk di kunjungi di Amerika Serikat. Untuk menarik banyak turis, pada malam hari, lampu warna-warni bersinar pada gemuruh air terjun yang jatuh. Diperkirakan ada sekitar 10 juta turis mengunjungi air terjun Niagara setiap tahun.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca contoh descriptive text di atas tentang 'Niagara Waterfall’ semoga bisa bermanfaat dan menjadi rujukan yang baik bagi teman-teman yang sedang mempelajari apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Tidak lupa, apabila ada suatu kesalahan dari contoh descriptive text di atas, baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share/bagikan ke teman-teman lainnya juga ya. ^^English is Fun^^

Lihat juga penjelasan lengkap dan contoh lainnya dari Descriptive Text, di sini.

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel