Download Font Huruf Tegak Bersambung Putus-Putus Untuk Membuat Lembar Kerja Menulis Halus

Menulis halus adalah kegiatan menulis yang dilakukan untuk menghasilkan tulisan huruf yang saling menyambung dengan tanpa mengangkat alat tulis yang digunakan. Menulis halus tidak hanya sekadar untuk membuat tulisan indah dan rapi, tapi juga bermanfaat untuk melatih anak agar dapat menulis cepat tanpa harus takut kehilangan keindahan dan kerapian tulisannya. Menulis halus juga dapat mengasah kesabaran, ketekunan, ketelitan, dan kreatifitas anak. Selain itu menulis halus dengan menggunakan tangan dapat merangsang perkembangan motorik halus dan kerja otak anak.





Dalam prakteknya, menulis halus memang dirasakan susah. Tidak hanya dirasakan oleh anak, orang dewasa pun merasakan hal yang sama. Untuk dapat menulis halus dengan baik memang dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan keseriusan dalam berlatih. Bagaimana caranya melatih anak menulis halus, jika diri kita sendiri tidak bisa ? Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa membelikan anak buku halus sebagai sarana berlatihnya. Kita juga bisa meminta bantuan orang lain yang ahli menulis halus. Atau jika kita mempunyai komputer, bisa membuatkan anak lembar kerja menulis halus sendiri. Kita bisa menggunakan Microsoft Office Word dengan terlebih dahulu mendownload dan menginstal font huruf tegak bersambung putus-putus yang tersedia di internet. Lembar kerja menulis halus yang berisi font huruf tegak bersambung putus-putus nanti bisa dijadikan acuan anak dalam berlatih menulis halus (kalau bahasa kerennya ngeblat atau njiplak). Dan berikut font huruf tegak bersambung putus-putus yang bisa digunakan untuk membuat lembar kerja menulis halus :

Learning Curve BV Font by Blue Vinyl

Preview font
 

Ecolier Family Font by Jean Douteau

Preview font



Sebagai catatan, font ecolier family mempunyai kekurangan yaitu kurang rapi dan huruf besarnya tidak sama dengan aturan baku. Perhatikan gambar !



Untuk font huruf tegak bersambung yang cukup bagus tetapi tidak ada yang putus-putus (bisa digunakan untuk membuat poster huruf tegak bersambung atau yang lainnya) admin saranin menggunakan Tegak Bersambung IWK Font by Bayu Prahara

Preview font


Untuk hasil yang lebih rapi dan insya allah sesuai aturan baku dan sahabat juga tak perlu capek-capek membuatnya sendiri, bisa mendownload lembar kerja menulis halus yang sudah tersedia di blog ini. Silakan KLIK DISINI untuk mendownloadnya.

Bagi sahabat yang ingin request lembar kerja atau contoh soal tertentu bisa mengirimkan request KESINI. Gratis, tidak dipungut biaya seperserpun.

Sebagai penutup postingan kali ini, mari kita sejenak bernostalgia ke jaman Sekolah Dasar dulu. Pernakah sahabat mendapatkan nilai diatas 80 saat menulis halus ? Kalau admin mentok paling tinggi 70 :D

Semoga postingan kali ini bermanfaat. :D

Sumber http://buatbelajaranak.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel