Info Jadwal Penerbitan SK Tunjangan Profesi Guru

Rekan-rekan guru di seluruh Indonesia, berikut ini saya bagikan info penting bagi anda yang mencari info tentang kapan SK tunjangan profesi guru / SK TPG akan terbit. Perlu diketahui sebelumnya info ini saya dapat dari sebuah blog tetangga yang kebetulan artikelnya saya baca dan menurut saya mungkin sangat berguna bagi rekan-rekan guru di tanah air. 

Berikut sedikit kutipannya : 

SKTP (SK Tunjangan Profesi) atau SK TPG (Tunjangan Profesi Guru) bagi guru yang telah bersertifikat pendidik serta telah memenuhi kewajiban mengajar minimal 24 jam / minggu di tahun 2016 ini akan diterbitkan berdasarkan data-data yang diinput dalam aplikasi Dapodik seperti tahun sebelumnya.

Masa berlaku SKTP tahun 2016 sama seperti di tahun sebelumnya yakni berlaku untuk per-semester atau enam bulan. Yang pertama terhitung dari bulan Januari sampai dengan Juni (periode semester 2 tahun ajaran 2015/2016) sebagai dasar pembayaran TPG triwulan I dan triwulan II tahun anggaran 2016.


Sedangkan SK yang kedua terhitung dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember (periode semester 1 tahun ajaran 2016/2017)sebagai dasar pembayaran TPG triwulan III dan triwulan IV tahun anggaran 2016.


Berdasarkan gambar di atas dapat diketahui bahwasannya jadwal untuk penerbitan SK TPG pada semester 2 tahun ajaran 2015/2016 ini pada tanggal 3 Maret 2016 dan perbaikan data guru bersertifikat pendidik yang belum valid pada periode ini mulai bulan Maret sampai dengan bulan Juni 2016.


Sedangkan untuk jadwal penerbitan SK TPG semester 1 tahun ajaran 2016/2017 pada tanggal 3 Juli 2016 dengan masa perbaikan dari awal bulan Juli sampai Desember tahun 2016. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data...!

Sumber : www.IndoINT.com

Sumber https://www.pgrionline.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel