Kisah Cerita Lucu Antara Penjual Beras dengan Penjual Lontong

Pada suatu ketika, ada seorang yang berpofesi sebagai penjual lontong membeli beras di sebuah toko penjual beras sebanyak 4 kg.  

Singkat cerita, pada keesokan harinya, sang penjual lontong datang lagi ke si penjual beras dan ia minta dikembalikan uang yang dia gunakan untuk membeli beras kemarinnya itu.

Alasan dari penjual lontong adalah beras yang telah ia beli dari toko tersebut tidak bisa untuk dibuat lontong, dan ia pun menunjukkan sepotong lontong yang telah ia masak pada malam harinya.

Lalu, sang penjual beras pun menjawab yang intinya ia akan mau mengembalikan uang kalau si penjual lontong mau mengantarkan lontong yang telah dia buat dari beras yang telah dibeli kemarin ke tokonya.

Setelah itu, penjual lontong pun menolak mengantarkan lontong dan damailah mereka.

Dari uraian singkat kisah di atas dapat dipetik kesimpulan bahwasannya kita harus selalu introspeksi diri atas segala hal yang telah dilakukan. Seperti halnya seorang penjual lontong itu, seharusnya tidak menyalahkan toko yang telah menjual beras itu, akan tetapi evaluasi pada dirinya jika memang ia kurang pandai memasak lontong, bukannya malah menyalahkan si penjual beras yang hanya menjual beras. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel