4 OLAH RAGA SEDERHANA YANG EFEKTIF TURUNKAN BERAT BADAN


Olahraga dapat membakar kalori dan membangun otot, dan itu sangat efektif dalam meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dalam menurunkan berat badan menjadi efektif. Berikut olahraga simpel dan tidak memakan biaya yang dapat menurunkan berat badan.

Jalan Kaki
Jalan Kaki tidak membutuhkan perlengkapan khusus, hanya sepatu yang membuat anda nyaman dalam berjalan dan menghindari benda berbahaya di jalan. jalan kaki termasuk olahraga beresiko rendah dan jangan kuatir soal resiko cidera otot atau masalah lainnya

Berenang
Olahraga ini jika di lakukan dengan sungguh-sungguh dapat membakar kira-kira 400 hingga 700 kalori perjam. Segala Jenis gaya renang efektif untuk menurunkan berat badan. Berenang juga memperkuat dan memperbaiki kondisi tubuh anda.

Bersepeda
Olahraga ini mampu membakar kalori antara 400 hingga 1.10 kalori per jam tergantung berat badan, kecepatan, dan medan yang di tempuh.

Berlari
Berlari bisa membakar hingga 600 kalori perjam, membantu membangun dan menguatkan tulang serta jaringan, meningkatkan denyut jantung hingga ke level rata-rata guna mencegah resiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.


Dari semua olahraga tersebut sebaiknya anda melakukan paling tidak stretching ringan agar memperkecil resiko cidera dan sejenisnya. Akhir kata itulah tadi beberapa contoh olah raga sederhana namun cukup efektif menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pgrionline.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel