Cara Mengatasi Gagal Proses Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas

Setelah data selesai dientry pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS tahun 2015. Maka langkah selanjutnya adalah pengiriman data / sinkronisasi ke server pusat Dapodik PAUD Dikmas perlu dilakukan agar data yang sudah diupdate tersebut akan sama antara di aplikasi di localhost sekolah dengan data pusat sebagai bahan penentuan kebijakan pemerintah dalam lingkup PAUDNI pada periode berjalan.

Akan tetapi, terkadang dalam proses sinkronisasi aplikasi Dapodik PAUD Dikmas ada kendala yakni munculnya keterangan sinkronisasi gagal diproses. "Gagal Proses" tersebut dapat dilihat pada situs http://118.98.233.177:616/

Oleh karena itu, berikut tips / solusi cara mengatasi masalah gagal sinkronisasi aplikasi Dapodik PAUD Dikmas di tahun pelajaran 2015/2016 tersebut, selengkapnya sebagai berikut :

1.   Download ulang prefill Dapodik, panduan selengkapnya cara generate sekaligus unduh prefill terbaru aplikasi Dapodik PAUD Dikmas, silahkan lihat pada artikel berikut.

2.   Selanjutnya uninstall aplikasi Dapodik PAUDNI, caranya uninstalnya melalui control panel.

3.   Setelah proses uninstall selesai, silahakan install kembali Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.2, selanjutnya instal patch versi 1.1.3. Dan sekaligus lakukan registrasi ulang Operator PAUD Dikmas dengan username dan password yang sama, silahkan disimak panduan selengkapnya pada artikel ini.

4.   Login ke aplikasi Dapodik, pastikan data sudah valid semua, klik validasi kemudian lakukan sinkronisasi kembali.
5.   Setelah proses sinkronisasi selesai, silahkan cek kembali pada progres pengiriman apakah status gagal atau selesai melalui http://118.98.233.177:616


Demikian Solusi Sinkron Gagal Diproses Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, semoga bermanfaat.


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel