MENGATUR SPASI DAN LEBAR HURUF DI PHOTOSHOP

SPASI DAN LEBAR HURUF PADA PHOTOSHOP

Pada pertemuan kali ini kita akan belajar mengatur jarak atau spasi dan mengatur kelebara pada huruf maupun kalimat di photoshop. 

Apa itu SPASI dan LEBAR ?

Spasi

spasi adalah daerah kosong yang digunakan sebagai pemberi jarak pada suatu huruf, kalimat maupun paragraf. spasi sangatlah penting perannya agar tulisan mudah dimengerti karna setiap kata kunci memiliki jarak yang berarti mereka berbeda makna.

Lebar 

Lebar adalah ukuran  terpendek dari suatu bidang 2 dimensi, berfungsi sebagai nilai yang menentukan luas suatu bidang. contohnya pada persegi panjang.

2 kata kunci di atas sangat berperan penting pada proses penulisan dalam desain grafis agar dapat menghasilkan penulisan yang rapi dan mudah dimengerti. Baca juga "MEMBUAT HURUF BERPANGKAT DAN HURUF RUMUS KIMIA DI PHOTOSHOP"


Belajar Mengatur Spasi dan Lebar Huruf diphotoshop

Mengatur Spasi

Tulislah kalimat anda di photoshop
Pergi ke Windows - Character

Setelah kotak pengaturan Huruf tampil, Blok kalimt yang ingin di atur spasi pada tiap huruf, pilih atau tulis nilai untuk memberikan jarak yang di inginkan pada Tanda panah Merah di gambar, untuk membesarkan jarak gunakan nilai tanpa minus "-" sedangkan untuk mengecilkan jarak gunakan tanda minus. tips ini akan menambah kesan unik pada desain anda.

Mengatur Kelebaran kata maupun kalimat

Blok kata atau kalimat yang ingin diberi ukuran lebar dan masukkan nilai pada kotak merah gambar dibawah. akan terlihat 100% ini adalah ukuran standar yang anda punya. Misalnya anda ingin memberi lebar 2 kali dari ukuran kata maka masukkan 200%, ataupun mempersempit ukuran standar dari 100% menjadi 50%. 

selain memperlebar dan mempersempit teks, anda juga bisa membuat huruf menjadi lebih tingga atau pendek dari standar, dengan memasukkan nilai padasamping kiri kotak merah. lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.


2 Tips diatas sangat berfungsi ketika kita ingin membuat judul pada desain grafis kita, agar terlihat beda.

Jika kawan - kawan merasa tutorial ini bermanfaat, maka tinggalkanlah komentar atau saran agar website ini bisa lebih memberikan pelajaran penting setiap harinya. jangan lupa dishare. Terima Kasih.


Sumber https://www.grafis-media.website/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel