Kumpulan Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris

Aforisme "Kata Mutiara Bahasa Inggris" adalah kumpulan tulisan mengenai kata mutiara bahasa Inggris beserta artinya yang telah terbit di gubuk blog Referensi Bahasa Inggris "ENGLISHINDO" ini.


Kata Mutiara, dalam bahasa Inggris disebut juga dengan istilah "quotation" bisa sangat bermanfaat untuk kita semua. Setidaknya untuk sekedar renungan sesaat. Saya mencoba menerjemahkannya secara bebas dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.

Mungkin beberapa terjemahan / arti dari kata mutiara ini kurang pas, namun hal itu bukan berarti arti kata mutiara dalam bahasa Inggris ini salah. Karena terjemahan kumpulan kata mutiara bahasa Inggris ini bukan terjemahan mesin, namun terjemahan "bebas" manusia biasa.:)

Berikut Tulisan tentang Kata Mutiara Bahasa Inggris dan Terjemahannya ke dalam Bahasa Indonesia yang sudah diterbitkan dalam blog ini :



* KATA MUTIARA TENTANG BELAJAR


You can teach a student a lesson for a day; but if you can teach him to learn by creating curiosity, he will continue the learning process as long as he lives.  Clay P. Bedford.
“Kau dapat mengajarkan sebuah pelajaran pada seorang siswa dalam sehari; tapi jika kau mengajarinya belajar dengan menciptakan keingintahuan, dia akan melanjutkan proses belajarnya sepanjang hidupnya” SELENGKAPNYA 

* KATA MUTIARA TENTANG GURU


A good teacher is like a candle - it consumes itself to light the way for others.  Mustafa Kemal Atatürk, translated from Turkish

Guru yang baik itu ibarat lilin – membakar dirinya sendiri demi menerangi jalan orang lain. SELENGKAPNYA

* KATA MUTIARA TENTANG KEGAGALAN


If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure.  Quoted in P.S. I Love You, compiled by H. Jackson Brown, Jr.


Jika kau telah melakukan yang terbaik, kau tidak akan memiliki waktu untuk mengkawatirkan kegagalan. SELENGKAPNYA.

* KATA MUTIARA TENTANG MASA DEPAN


The past can't see you, but the future is listening.  Terri Guillemets



Masa lalu tidak bisa melihatmu, tapi masa depan sedang mendengarkanmu. SELENGKAPNYA.

* KATA MUTIARA TENTANG MASA LALU


Look not at the days gone by with a forlorn heart.  They were simply the dots we can now connect with our present, to help us draw the outline of a beautiful tomorrow.  Dodinsky,


Jangan lihat hari-hari kemarin dengan hati yang sedih. Hari-hari tersebut hanyalah titik-titik yang dapat kita hubungkan dengan masa kini, untuk membantu kita melukis sketsa hari esok yang indah. SELENGKAPNYA.

* KATA MUTIARA TENTANG PENDIDIKAN


The aim of education should be to teach us rather how to think, than what to think - rather to improve our minds, so as to enable us to think for ourselves, than to load the memory with thoughts of other men.  Bill Beattie
 
Tujuan pendidikan harusnya untuk mengajarkan kita cara bagaimana berpikir, daripada mengajarkan apa yang harus dipikirkan – mengajarkan memperbaiki otak kita sehingga membuat kita bisa berpikir untuk diri sendiri, daripada membebani memori otak kita dengan pemikiran orang lain. SELENGKAPNYA.

* KATA MUTIARA TENTANG KELUARGA


Call it a clan, call it a network, call it a tribe, call it a family: Whatever you call it, whoever you are, you need one. Jane Howard.



Sebut saja keluarga itu suku, sebut saja keluarga itu jaringan, sebut saja keluarga itu rumpun bangsa, atau sebut saja keluarga tetap keluarga : apapun engkau menyebutnya, siapapun kamu, kamu butuh sebuah keluarga. SELENGKAPNYA.
 --------------------------------------------------

 beserta artinya yang telah terbit di gubuk blog Referensi Bahasa Inggris  Kumpulan Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris
 

Jika memang sobat menemukan beberapa kesalahan dalam penulisan makna kata mutiara bahasa Inggris ini, dimohon sobat memberikan koreksi, saran bahkan kritik sehingga saya bisa memperbaiki tulisan ini. 

Semoga saja, nanti Gubuk Blog ini bisa memberikan lebih banyak kata mutiara bahasa Inggris beserta artinya yang bisa memberi semangat kita untuk terus maju dan hidup bahagia kini dan nanti.

BACA JUGA : 70 KATA KATA MUTIARA CINTA PILIHAN


    Sumber https://www.englishindo.com/

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel